oleh

Danramil 05/Cpt: Kepatuhan Disiplin Prokes Antipasi Penyebaran Covid 19 Dan Omicron

-TNI-236 views

Ciputat,Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Di hari libur juga tetap dilaksanakan kegiatan komsos oleh Sertu Mulyono Nugroho Babinsa Kel Bambu Apus Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr guna menyampaikan himbauan kepada warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

Hal ini dilakukan mengingat wabah pandemi saat ini mengalami peningkatan termasuk varian baru Omicron sehingga diperlukan ekstra ketat dalam disiplin protokol kesehatan.

Bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, komsos dilaksanakan Sertu Mulyono Nugroho dengan Buyung Ketua RW 02 Buyung dan Tatang Ketua RT 04/02, di Jl Arwana RT 04/02 Kel. Bambu Apus Kec. Pamulang Kota Tangsel, Minggu (06/02/2022).

Dikesempatan itu, Babinsa mengajak warganya meningkatkan kamtibmas dan selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas khususnya Kel. Bambu Apus, jika ada permasalahan dilingkungan sekitar.

Selain itu, warga juga dihimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan di musim penghujan serta tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dan imun tubuh.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH mengatakan, sudah menjadi tugas Babinsa di wilayah binaan masing – masing untuk menyampaikan dan mensosialisasikan. program pemerintah baik tentang disiplin protokol kesehatan, keamanan, kebersihan lingkungan dan lainnya.

“Berikan edukasi dan pemahaman kepada warga binaan masing – masing tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan, keamanan dan menjaga kebersihan lingkungan,” jelas Danramil.

Harapan Danramil, warga semakin meningkatkan kewaspadaan dengan disiplin protokol kesehatan. Semua ini harus di mulai dari diri sendiri agar pandemi ini dapat ditekan penyebarannya.’ pungkas Danramil. (@2022)