oleh

Danramil 05/Cpt Pimpin Jajarannya Bagikan Masker Ke Pedagang Pasar Ciputat

-TNI-86 views

Viralreporter5.com, Ciputat, Tangerang Selatan – Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 di masa Hari Raya Idul Fitri, berbagai upaya pencegahan terus di lakukan Koramil 05 Ciputat, Kodim 0506/Tangerang. Inilah yang dilakukan Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH bersama anggotanya dengan tetap melaksanakan himbauan prokes sekaligus membagikan masker kepada para pedagang pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (03/05/2022).

Giat blusukan langsung ke pedagang pasar tradisional Ciputat yang dilakukan Danramil di masa susana Idul Fitri ini bertujuan agar warga di wilayahnya tidak lalai atau mengendorkan disiplin protokol kesehatan karena virus Covid 19 masih ada dan perlu komitmen bersama dalam menjalankannya.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05 Ciputat Kapten lnf Rahmat Sentosa menjelaskan bahwa, kegiatan ini dalam rangka menjaga tingkat kedisiplinan warga mematuhi disiplin prokes, sehingga diperlukan pengawasan sec
ara langsung di setiap wilayah masing – masing.

Danramil juga mengatakan, masa lebaran ,disiplin prokes tidak boleh dilonggarkan, karena akan berdampak terjadinya peningkatan penyebaran pandemi dan harus kita antisipasi.

“Ya..masih kita temukan, beberapa pedagang yang tidak memakai masker, dan dibagikan masker ke pedagang yang tidak memakai masker l, selanjutnya langsung diberi himbauan dan arahan.” jelas Kapten Inf Rahmat Sentosa.

Lanjut Danramil menambahkan, pentingnya memakai masker sebagai alat pelindung kesehatan buat masyarakat. Dengan berbagai alasan yang dilontarkan bagi yang tidak memakai masker tidak menjadi alasan karena ini salah satu cara efektif mencegah penyebaran Covid 19.

Pembagian masker diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19. Untuk itu, kita akan berupaya dengan cara melakukan himbauan agar selalu jaga jarak, jangan berkerumun, selalu cuci tangan wajib memakai masker, mengurangi mobilitas dan taati aturan, ikuti aturan protokol kesehatan.” pungkas Danramil  di sela – sela membagikan masker kepada pedagang tradisional. (@2022)