oleh

Danramil 05/Cpt Solid Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Masyarakat Di wilayah Teritorialnya

-TNI-121 views

Ciputat, Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan segala upaya sudah dilakukan oleh Koramil 05/Cpt, Kodim 506/Tgr secara masif. Mulai dari sosialisasi sampai penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan di tengah masa PPKM Mikro.

Selain itu dengan mengajak peran aktif semua elemen masyarakat termasuk tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dan juga menjaga kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

Hari ini, bertempat di Makoramil 05/Cpt Jl Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Rabu (16/02/2022), Komandan Koramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa, SH didampingi Bati Tuud Peltu M Nooh menerima kunjungan H Memeh tokoh masyarakat Kel Ciputat.

Dalam pertemuan tersebut, Danramil mengajak peran serta tokoh masyarkat dalam memberikan edukasi dan pemahaman terkait protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 kepada warga masyarakat ditengah merebaknya pandemi Omicron.

Dijelaskan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa, menyampaikan kegiatan komsos ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara aparat Kewilayahan dengan warga juga untuk menghimbau agar para tokoh masyarakat dapat menyampaikan kepada warganya untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 3 M serta aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya.

“Kita harus aktif memberikan arahan dan pemahaman serta pesan yang berkaitan dengan pencegahan virus Corona 19 seperti melakukan 3 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menghindari kerumunan”, terang Kapten Inf Rahmat Sentosa.

H Memeh tokoh masyarakat Kel Ciputat memberikan apresiasi kepada Danramil 05/Cpt dan Babinsa yang bertugas di wilayahnya yang membuka seluas – luasnya komunikasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarkat dan tokoh pemuda, khususnya di wilayah Koramil 05/Cpt.

“Kami akan selalu mendukung kebijakan pemerintah dan akan menyampaikan kepada warga untuk disiplin melaksanakan prokes dan mematuhi aturan pemerintah agar penyebaran pandemi Covid 19 dan Omicron tidak semakin meluas “, imbuhnya. (sumber Kodim 0506/Tgr).

News Feed