oleh

Danramil 05/Kebayoran Baru Sosialisasi Kenakalan Remaja Pada Rakor LMK Se Kecamatan Keb. Baru

-TNI-8 views

Viralreporter5.com, Jakarta Selatan – Mayor Inf Derma Sitorus, S.E Danramil 05/Keb. Baru menyampaikan sosialisasi terkait dengan kenakalan remaja dengan pada saat Rapat Koordinasi dan Diskusi bersama Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) sekecamatan Kebayoran Baru, kegiatan ini berlangsung di Kantor Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2022).

Tujuan dari sosialisasi kenakalan remaja ini sebagai pedoman untuk mengantisipasi kenakalan remaja dilingkungan sekitar, kegiatan ini di hadiri oleh anggota LMK Se-Kebayoran Baru dan Karang Taruna Kelurahan Gandaria Utara.

Kenakalan remaja merupakan sebuah perbuatan atau tingkah Laku Yang dilakukan oleh seorang remaja baik secara sendiri atau secara kelompok yang sifatnya melanggar ketentuan -ketentuan hukum, moral dan sosial yang berlaku dilingkungan masyarakatnya dan berpotensi menimbulkan keresahan dalam kehidupan bermasyarakat

“Berkaitan dengan permasalahan kenakalan remaja, diperlukan upaya pencegahan secara masif melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat”, kata Danramil.

“Kalau berlanjut akan berdampak negatif; bagi dirinya, keluarga, bahkan masyarakat, misalnya bisa kecanduan Narkoba sampai dengan Kepribadian yang Menyimpang, sedangkan dilingkungan Keluarga menyebabkan ketidak harmonisan dan putus komunikasi Antara Anak Dan Orang Tua”,lanjutnya.

“Beberapa faktor penyebab kenakalan remaja diantaranya krisis identitas,, tidak mampu mengendalikan diri untuk menghindari prilaku kenakalan dan Kurangnya Perhatian dan kasih sayang dari orang tua, minimnya pemahaman tentang agama dan pengaruh dari lingkungan sekitar”, ungkap Danramil.

“Untuk menghindari kenakalan remaja, kita selaku orang tua harus memberikan perhatian dan bimbingan kepada anak-anak kita, bekali anak-anak kita dengan dasar moral dan agama, serta kita di lingkungan harus peka dan peduli akan perkembangan situasi, bilah ditemukan perbuatan yang melanggar norma segera berikan nasehat dan jadilah toko panutan bagi anak, baik dalam perilaku atau dalam hal menjaga lingkungan yang sehat”,tutup Danramil 05/Kebayoran Baru. (@2022)