oleh

Danramil 06/Trs Hadiri Kejurda Lempar Pisau Dan Kapak TA 2022, Persiapan Kejurnas

-TNI-32 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Komandan Koramil 06/Trs Kapten Inf Irwanto hadiri pertandingan Perlombaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lempar Pisau dan Kapak Ta.2022 di Lapangan Apel Kodim 0510/Trs Jl Atik Soewardi Pusat Pemerintahan Kab. Tangerang, Minggu (25/09/2022).

Dalam Kejurda ini dipertandingkan Jarak Sotrring Presision jarak 3 – 4 Meter dan Jarak Bebas. Ini dalam rangka untuk mendukung kegiatan Kejurnas yang akan dilaksanakan pada November 2022 di Bandung.

Hadir dalam kegiatan itu,Warsan Ketua Koni Pusat Provinsi Banten, Gilang Sekertaris KONI Provinsi Banten, Kapten Inf Irwanto Danramil 06/ Tigaraksa, Tato Penasehat Lempika, Ali Dispora Kab. Tangerang, Endi Hendarto Pemrov Banten, R Apendi Pencab Lempika Kab. Tangerang dan diikuti ±100 peserta.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB, melalui Danramil 06/Trs Kapten Inf Irwanto mengatakan, sangat mendukung dan apresiasi pelaksanaan Kejurda Lempar Pisau dan Kampak dan diharapkan dalam Kejurda ini menghasilkan dan melahirkan atlit – atlit yang berprestasi tingkat nasional, Asia bahkan internasional.

“Ini juga sarana sosialisasi olah raga lempar pisau dan kapak kepada masyarakat, kejuaraan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi hasil latihan rutin yang sudah dilakukan oleh para atlit – atlit,  dan di kejurda ini dapat dijadikan pembuktian hasil latihan,” kata Danramil.

Disampaikan Kapten Inf Irwanto bahwa olahraga lempar pisau dan kapak mampu membentuk karakter positif apalagi rutin dilakukan akan mampu menumbuhkan karakter disiplin, fokus serta menjadikan kebugaran tubuh.

Menurutnya, olahraga lempar pisau kapak tersebut merupakan tradisi jaman dahulu dan berkembang dengan beragam bentuk media pisau dan kapak.

“Kami berharap ini bisa menjadi olahraga prestasi, olahraga rekreasi dan pendidikan olahraga di tengah masyarakat,” pungkasnya.(@2022)