oleh

Danramil 07/PDA Pantau dan Pastikan Penyaluran BTPKLWN Migor Tepat Sasaran

-Sosbud, TNI-95 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Sebagai penanggung jawab penyaluran BTPKLWN Minyak Goreng di wilayahnya, Komandan Koramil 07 Pondok Aren Kapten Kav Djatman turun langsung mengawasi dan memantau pelaksanan penyaluran bantuan di wilayah teritorialnya.

Hari ini, Minggu (22/05/2022), Koramil 07/PDA Kodim 0506/Tangerang terus menyalurkan Batuan BTPKLWN Migor dengan target 700 orang untuk Kel Pondok Aren, Kel Pondok Pucung, Kel Perigi Baru, Kel Pondok Kacang Timur dan Kel Pondok Karya.

Bertempat di Makoramil 07/PDA Jl Graha Bintaro, Kel Perigi Baru, Kec Pondok Aren, terlihat Danramil 07/PDA memantau jajarannya dalam pelaksanaan penyaluran BTPKLWN Migor sekaligus arahan berkaitan dengan bantuan yang intinya bahwa untuk bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp.300.000,-.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, Danramil 07/PDA  menerapkan jarak antara meja pemeriksaan kelengkapan berkas dan meja absensi penerima dengan meja pencairan dana tunai.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/PDA Kapten Kav Djatman mengatakan, kita pastikan jajaran akan terus melakukan monitoring lapangan terpadu hingga pelaksanaan benar – benar berjalan lancar dan tertib.

Dia berharap bantuan yang diberikan, terutama BLT minyak goreng bisa meringankan beban masyarakat.

Kapten Kav Djatman mengatakan bahwa semua anggota, terutama para babinsa kita selalu menjalin sinergi dengan warga binaan dalam menyampaikan sosialisasi bantuan sosial ini.

“Selain itu, kiita berdayakan Babinsa, Mitra Jaya, Bakor dan SWK, agar penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,,” ucapnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, hari ini kita lakukan pantauan dan pengawasan penyaluran BTPKLWN Minyak Goreng, sesuai data yang ada dan hari ini, kita targetkan 700 penerima yang kita salurkan,” terang Danramil.

“Alhamdulillah sampai saat ini lancar tidak ada kendala untuk penyaluran BTPKLWN Migor dan kita harapkan tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan.” tegas Danramil.

Sementara itu, Qoriah (51) warga Kel Perigi Baru, menyampaikan, rasa senang dan terimakasihnya kepada TNI, adanya bantuan minyak goreng yang sangat membantu disaat kondisi saat  ini.

“Senang mas..khan bisa belanja kebutuhan pokok,” tuturnya. (sumber Kodim 0506/Tgr)