oleh

Danramil 12/Rjg: Disiplin Prokes Wajib Dipatuhi, Antisipasi Covid-19 Dan Virus Omicron

-TNI-91 views

Tigaraksa ,VIRALREPORTER5.COM – Anggota Koramil 12/Rjg Serda Giri Utomo bersama anggota lainnya l. kembali melaksanakan kegiatan dalam rangka Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Wilayah Kec Rajeg Kab Tangerang, yang merupakan wilayah teritorial Koramil 12/Rjg, Kodim 0510/Trs.

Sasaran Operasi Yustisi PPKM Level 2 dilaksanakan di Jalan Kukun – Pasar Kemis, Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kab Tangerang, Kamis (06/01/2022).

Dalam kegiatan yang dilakukan, Serda Giri Utomo memberikan himbauan kepada masyarakat tetap meningkatkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan 5 M dimasa PPKM Level 2, dengan selalu menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas diluar rumah.

Dikesempatan itu, anggota Koramil 12/Rjg juga membagikan masker sebanyak 20 Pcs untuk dipakai guna memutus penyebaran Virus Covid – 19.

Dijelaskan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 12/Rajeg Kapten Inf Sudibyo bahwa, kegiatan itu, sebagai upaya dari tiga pilar guna mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari wajib mengikuti protokol kesehatan.

” Tidak ada alasan, disiplin protokol kesehatan wajib di jalankan, terlebih disaat melakukan aktivitas di luar rumah. Ingat bahwa Masker Wajib Digunakan. Ini demi kesehatan sir sendiri dan orang lain,” tegas Danramil.

Danramil juga menambahkan, jangan karena merasa sudah di vaksinasi, akhirnya protokol kesehatan diabaikan.

“Jangan ada pemikiran seperti itu, vaksinasi dan protokol kesehatan satu kesatuan yang wajib dipatuhi dan dijalankan. Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi peningkatan penyebaran Covid-19 kembali.” ujar Danramil.

Danramil juga mengingat bahwa pandemi masih ada di sekitar kita dan selalu siap untuk memasuki tubuh kita disaat lengah . Terlebih disaat ini sudah ada varian baru yaitu Covid – 19 Omicron yang mulai mengintai kita semua,” Pungkas Danramil. (@2022)