Danramil 1312- 06/ Nanusa Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Talaud – viralreporter5.com | Bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Karatung, kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan musrenbang ditingkat kecamatan Nanusa, Kamis (27/2/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Lettu Inf Alvian Taengetan, Danramil 1312-06/Nanusa, Ipda Handri Kilare, Kapolsek Nanusa, A. Monto mewakili Camat Nanusa, Kepala seksi Bapelitbang Kabupaten Kepulauan Talaud mewakili kepala BAPELITBANG, Perwakilan Desa se-kecamatan Nanusa, Kepala UPTD se-Kecamatan Nanusa, Kepala Puskesmas Karatung, Iston Samade Sahbandar Karatung, Babinsa Karatung Utara dan Babinsa Laluhe.

Usulan yang menjadi skala prioritasa antara lain sanitasi, berharap adanya kehadiran para kepala Desa dapat hadir untuk dapat mendengar selanjutnya dapat berkoordinasi langsung dgn BPLITBANG untuk menindaklanjuti rencana musrenbang yang telah diajukan atau diusulkan, sebab usulan bukan karena kepentingan akan tetapi karena kebutuhan.

Danramil 1312-06/Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan pada intinya bahwa, kami unsur Pika Nanusa khususnya TNI akan melakukan pendampingan terhadap poin poin yang menjadi usulan unggulan dalam musrenbang tingkat kecamatan Nanusa, selain itu juga mengusulkan Untuk disiapkan lahan pembangunan Kantor Koramil dan perumahan Babinsa di pulau Marampit dan lahan untuk pembangunan helipad ditambah pula bahwa kami pihak TNI / POLRI sekedar mengingatkan tentang pemanfaatan sarana yang telah diterima terutama penggunaan anggaran yang menjadi tanggung jawab kita bersama, karena kami TNI POLRI akan mengawasi dan mengawal pelaksanaan kegiatan yang ada di wilayah kepulauan Nanusa.

“Harus berhati-hati tentang penggunaan dana Desa dan berikan contoh yang baik terhadap anak anak kita ke depan, jangan jadi contoh yang tidak baik terutama terhadap generasi kedepan, sebab semua ancaman harus dapat kita waspadai secara bersama-sama dengan warga masyarakat serta tidak kalah pentingnya Pelayanan publik. Kami mengalami hambatan dalam kunjungan ke pulau pulau berhubung sarana dan prasarana transportasi laut yang tidak tersedia,” ungkapnya.

Bapak Huri Bee, kasubid BPLITBANG menyampaikan terima kasih kepada bapak Danramil Nanusa bersama anggota Babinsa yang telah hadir memberikan sumbangsi pemikiran berupa saran dan usulan pembangunan di Kecamatan Nanusa.

Semua Usulan dari 9 Desa menjadi prioritas Rapat musrenbang tingkat Kecamatan Nanusa. (vr5/*).

Check Also

Serda Harianto Ajak Warga Patuhi Prokes, Dengan Komsos di Wilayah Binaan

Tangerang, viralreporter5.com | Membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 anggota Koramil 03/Serpong …