Danramil 20/Pangaribuan beserta anggota ikuti sosialisasi program Asabri di Makodim 0210/TU

VIRALREPORTER5.COM, TAPANULI UTARA | Sosialisasi Program Asabri di Wil. Kodim 0210/TU. Bertempat di Aula Makodim 0210/TU jl. Suprapto no.10 Tarutung kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara Kamis (05/12/2019) siang.

Pukul 09.20 wib kata sambutan Letkol Roni Agus Widodo Dandim 0210/TU mengatakan selamat datang Tim kakancab Asabri medan di Kodim 0210/TU, para peserta yang hadir ditempatkan ini 197 orang yang terdiri dari personil jajaran kodim beserta persit, PM Tarutung perwakilan persit dari Yonif 123/Rajawali dan purnawirawan Kodim 0210/TU. selanjutnya Dandim 0210/TU mengajak kepada para peserta sosialisasi dapat memahami apa yang akan disampaikan oleh narasumber tentunya ini sangat bermanfaat sebagai informasi khususnya bagi personel yang akan memasuki masa pensiun.

Baca juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Kapten Inf Dahlan: Koramil 07/PDA Konsisten Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selanjutnya Kakancab ASABRI Kol Chk Purn Iyanova Kalangan menyampaikan Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan agar para peserta memahami tentang manfaat Asuransi Sosial ABRI. ASABRI memiliki 33 kantor cabang diseluruh Indonesia.

Lebih lanjut Kol Chk Purn Iyanova Kalangan mengatakan bahwa Penerima santunan ASABRI meninggal dunia dalam melaksanakan tugas operasi mencapai 400 juta rupiah, dana Asabri juga dapat di gunakan untuk mengambil perumahan KPR. Bagi anggota Asabri yg pangsiun dan aktip juga dapat meminjam dari Asabri dengan tenggang waktu 3 Tahun. Asabri juga membuka Simpanan Tabungan Reksadana berjangka dengan tenor waktu 5 sampai 20 Tahun.

Baca juga :   Koorsahli Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Alm Letjen TNI Herman Asaribab

Dari berbagai kasus yang terjadi pada saat kleim anggota pansiun sering terjadi kesalahan di karenakan ketidaksesuaian nama pada skep pengangkatan pertama dengan KTP, surat nikah, SK Pansiun, tidak sesuai MDK dangan MKG, untuk dipahami bersama bahwa hal hal tersebut jangan sampai terjadi harap Kol Chk Purn Iyanova Kalangan.

Baca juga :   PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, YONIF 413/BREMORO DIVIF 2 KOSTRAD GELAR NONTON BERSAMA SECARA VIRTUAL

Asabri mempunyai misi mewujudkan Asabri yang bersih dan Terintegrasi. Inti dari Sosialisasi Asabri ini adalah iuran Asabri akan dikembalikan pada masa Pensiun, Peserta Asabri dapat menerima santunan cacat permanen dan meninggal Dunia dan peserta Asabri dapat menerima santunan berupa kecelakaan kerja, dan pada saat melaksanakan tugas operasi. Tutur Kol Chk Purn Iyanova Kalangan. (vr5/*)

Check Also

Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan III dan Sertijab Dandema Mabes TNI

Viralreporter5.com, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin upacara penyerahan jabatan Panglima …