Danramil Dan Babinsa Pagat Dampingi Tim Trauma Helling dan Psikologi

Viralreporter5.com,  Barabai – Pasca bencana banjir dan tanah longsor di Hulu Sungai Tengah 14 Januari 2021 lalu menyisakan trauma bagi anak-anak yang terdampak musibah.

Seperti anak-anak di desa Arangani Kecamatan Hantakan salah satu desa yang sangat parah terdampak dari musibah banjir dan tanah longsor.

Baca juga :   Bukan Hanya 'Pemadam Kebakaran', LHS: FKUB Harus Punya Peta Potensi Konflik

Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro bersama Babinsa Sertu Nasrul Ekoni mendampingi Tim gabungan pemulihan Trauma Helling dan Psikologi kepada anak-anak.Minggu (24/01).

Reza Zuardi ketua Tim relawan gabungan Hulu Sungai Utara (HSU) menyampaikan bahwa pemulihan trauma dan psikologi ini sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan psikologi anak-anak kedepannya.

Baca juga :   Pendampingan Babinsa Koramil 1312-05/Essang Dalam PBM 

Mereka harus mendapatkan pendampingan dan bimbingan agar bisa melewati trauma akibat musibah yang terjadi disekitar mereka, sehingga mereka bisa ceria kembali seperti sebelum terjadinya musibah.”ucapnya.

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro bahwa kami (TNI) sangat mengdukung sekali kegiatan yang lakukan oleh tim relawan gabungan dalam pemulihan trauma dan psikologi kepada anak-anak.

Baca juga :   Danrem 061/Sk hadiri Pelantikan 88 Kades Terpilih Kab Bogor

Kami akan bantu semampu kami dalam mendukung kegiatan yang sangat baik ini, semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat ceria kembali dalam menyongsong masa depan tanpa adanya gangguan psikologi.”tegas Danramil.(vr5@202

Sumber: Pendim1002

Check Also

Pangdivif 2 Kostrad Buka Latihan Bersama Perdana IPSC Dan Presisi TNI-POLRI di Lapangan Tembak Vicadha II Madivif 2 Kostrad

Viralreporter5.com,  Malang  –  Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kostrad Ke-60 tahun 2021, Divif 2 Kostrad …