Home / Polri / Danramil Pagat Buka Secara Resmi Persami SMK Negeri 2 Barabai

Danramil Pagat Buka Secara Resmi Persami SMK Negeri 2 Barabai

VIRALREPORTER5.COM, BARABAI KALSEL, | Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Inf Andi Tiro menjadi pembina upacara sekaligus membuka secara resmi kegiatan Persami Saka Wira Kartika di SMK Negeri 2 Barabai yang diikuti oleh 145 Siswa, pada Sabtu (02/11).

Dalam sambutannya Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa salah satu cara untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, tetampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela Negara adalah dengan gerakan pramuka.

Baca juga :   Antisipasi banjir di Musim Penghujan Babinsa Koramil Lakukan Komsos

Selain itu pembinaan pramuka juga untuk membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini kepada generasi muda dalam rangka mencegah pudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda akibat dari maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan serta upaya penghilangan ke-Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat,”tegasnya.

Baca juga :   Poltekad Kodiklatad terus berinovasi untuk mendukung tugas pokok TNI AD

Diakhir amanatnya Kapten Inf Andi Tiro menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi dengan peserta yang lain, ikuti semua materi yang diberikan dan patuhi semua instruksi yang diberikan oleh pembina dan pelatih. Jadikan pengalaman dan pengetahuan yang kalian dapat sebagai modal dasar untuk membangun karakter generasi muda yang berjiwa nasionalisme, mandiri dan trampil,”pungkasnya.(VR5/*Pendim1002).

Baca juga :   Plh Kasdim 0506/Tgr Dampingi Kunjungan dan peninjauan Jubir Kementerian Pertahanan RI

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …