Danrem 052/Wkr Mendampingi Pangdam Jaya Peresmian 2 Koramil Baru

TNI193 views

TANGERANG SELATAN,VIRALREPORTER5.COM –┬áMendampingi Pangdam Jaya, Mayjen TNI Muhamad Hasan, Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.M.M. dalam peresmian kantor Koramil 08/Pamulang dan Kantor Koramil 09/Serpong Utara Kodim 0506/Tgr, yang dipusatkan di kantor Koramil 08/Pamulang, Tangerang Selatan.Selasa(30/05/2023)

Rangkaian kegiatan peresmian kantor Koramil 08/ Pamulang dan Kantor Koramil 09/Serpong Kodim 0506/Tgr,oleh Pangdam Jaya dilaksanakan secara tatap muka untuk koramil 08/Pamulang dan secara virtual untuk Koramil 09/Serpong.

Dalam sambutannya Danrem 052/Wkr menjelaskan,untuk bisa mendirikan sebuah kantor Koramil di suatu wilayah, tidaklah mudah. Tidak cukup hanya dengan lahan, namun juga perlu dukungan dari masyarakat sekitar untuk bisa mendapatkan ijin. Saya selaku Komandan Korem 052/Wkr mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan, yang telah membantu berdirinya kantor Koramil ini yang merupakan satuan teritorial di tingkat kecamatan.

“Sebelum dibangun kantor Koramil dilokasi yang saat ini kita berada merupakan tanah kosong. Pada tanggal 20 Agustus 2019 tanah kosong ini dihibahkan kepada Korem 052/Wkr untuk dibangun sebuah Koramil.”

“Untuk Koramil 08/Pamulang memiliki luas 732 M2 terletak di Jl. Siliwangi No. 1 Pamulang Kota Tangerang Selatan dan Koramil 09/Serpong Utara dengan luas 484 M2 terletak di Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan. Selain hibah tanah, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menghibahkan langsung bentuk bangunan dan barang berbentuk peralatan kantor masing-masing Koramil .”terang Danrem

“Berdirinya kantor Koramil ini, merupakan sebuah indikator adanya kedekatan TNI dan masyarakat,serta kepedulian pemerintah daerah akan kekuatan pertahanan nasional dari pusat ke daerah.Kita semua berharap Koramil ini dapat dimanfaatkan dengan optimal keberadaannya guna membantu serta menjaga situasi dan kondisi wilayah, sehingga wilayah Pamulang dan Serpong Utara ini akan lebih aman dan kondusif.”

“Kami sampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan atas kerja sama yang baik, untuk ikut mendukung pembangunan 2 Koramil ini.”tutup Danrem.

Pangdam Jaya/Jayakarta dalam sambutannya menyampaikan Dengan selesainya pembangunan ini diharapkan dapat membantu dan mendukung kelancaran tugas Aparat Komando Teritorial dalam memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan wilayah dalam mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul.

“Keberadaan kantor Koramil yang layak di suatu wilayah sudah tentu sangat membantu Apter untuk melakukan konsolidasi, evaluasi maupun melakukan interaksi dan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.”ungkap Pangdam

“Saya selaku pribadi dan Pimpinan Kodam Jaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Tangerang Selatan, yang telah menyelesaikan pembangunan gedung kantor Koramil ini tanpa kendala yang berarti.ujar Panglima.

Ditempat yang sama walikota Tangsel,Bpk.Benyamin Davnie menjelaskan bahwa juga telah disiapkan lahan untuk membangun Kodim baru,yang semula di alokasikan buat Korem,semoga cepat di realisasikan dalam pembangunannya .

“Kami berharap kolaborasi dan sinergi 3 pilar selalu terjaga dan semakin harmonis dalam menjaga kondusifitas wilayah , khususnya Tangerang Selatan.” Ungkap walikota.(@2023)