oleh

Danrem 052/Wkr Pengamanan VVIP Kunjungan Wapres RI

-TNI-65 views

Tangerang, VIRALREPORTER5.COM –
Komandan Korem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar melakukan Pengamanan VVIP sekaligus sambut kedatangan Wapres RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerja dlaam rangka “Peresmian dan Pencanangan Program Kerja Global Halal Hub sebagai Gerakan Nasional Sinergitas Menuju Indonesia Pusat Produsen Produk Halal Dunia 2024″, di Great Western Resort (GWR) Jl MH Thamrin RT.007/RW.001, Kel. Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Kamis (27/01/2022).

Acara ini dihadiri, Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian, Jerry Sambuaga Wakil Menteri Perdagangan, Dr. H.Wahidin Halim M.si Gubernur Banten, Lukmanul hakim Staf Khusus Wapres, Kolonel Inf Puji Hartono Dandim 0506/Tgr, Kolonel Nico Reza Kasiopsrem 052/ Wkr, H. Arief R Wismansyah, B.Sc.M. kes Walikota Tangerang, dan Kombes Pol Komarudin Kapolres Metro Tangerang Kota.

Dalam acara ini, Waprea RI H Ma ruf Amin sekaligus meresmikan pencanangan program kerja global Halal dan meninjau skema ekosistem global halal.

Ketua Umum PD Export Hadi Lee menyampaikan, akan meningkatkan ekspor produk – produk halal Indonesia khususnya produk halal UMKM.

Selain itu, katanya, juga merancang ekosistem, dan memetakan permasalahan serta mencari solusi untuk permasalahan ekspor di Indonesia.

“Global Hub merupakan sarana untuk mengakselerasi ekspor produk halal di dunia. Sudah saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri untuk menguasai pasar”. Ujar Hadi Lee.

Disampaikan Hadi Lee bahwa secara simultan melakukan pelepasan ekspor senilai 9 juta US dollar terdiri dari makanan – makanan khas Indonesia, berupa bumbu – bumbu dapur dan buah – buahan dan sudah merambah ke beberapa negara antara lain, Amerika, Cina, India, dan Mesir.

Wapres RI KH M.Amien sangat mengapresiasi usaha agar UMKM dapat turut bersaing dalam ekspor global.

Wakil presiden berharap peresmian ini menjadi awal yang baik untuk membawa produk halal Indonesia ke pasar global.

“Namun jangan lupa dalam memasarkan hasil produk halal Indonesia, kita harus tetap mengedepankan kualitas produk kita”.ungkapnya

Wapres menambahkan untuk mengembangkan produk halal, ada 2 keuntungannya yaitu Pahala yang besar di akhirat dan meningkatkan ekonomi kita

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga menyaksikan penayangan Video kekuatan ekosistem digital ekspor.

Seluruh tamu undangan wajib menjalani Protokol kesehatan dengan membawa hasil test PCR dari Rumah sakit (Hard Copy).

Di depan Media Danrem 052/Wkr menyampaikan melalui Perwira Penerangan 052/Wkr Letda Kav Joni bahwa, pengamanan Waskita yang kita laksanakan ini merupakan tugas protokoler kenegaraan sesuai dengan SOP Pengamanan VVIP.  (@2022)