Danrem 071/Wijayakusuma Terima Penghargaan Satker dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik II Tingkat Kodam IV/Diponegoro

Semarang – viralreporter5.xom – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., menghadiri Rapim Kodam IV/Diponegoro sekaligus menerima penghargaan sebagai Satker terbaik II dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tingkat Kodam IV/Diponegoro, bertempat di Lapangan Sapta Marga Kodam IV/Diponegoro Jumat (6/3/2020).

Rapim Kodam IV/Diponegoro yang dibuka oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., dan dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Irdam, para Danrem jajaran Kodam IV/Dip,para Asisten, para Pa Ahli, LO A, para Kabalak dan Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro, sebagai ajang evaluasi dan penyampaian kebijakan pelaksanaan progja. Rapim tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI dan Rapim TNI AD.

Selain Korem 071/Wijayakusuma, terdapat 2 (dua) Satker yaitu penghargaan terbaik I (satu) di berikan kepada Hubdam IV/Diponegoro dan penghargaan terbaik III (tiga) Bekangdam IV/Diponegoro.

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran ini merupakan sebagai alat ukur untuk menentukan tingkat kinerja satker khususnya dalam pelaksanaan anggaran, pengukuran kinerja pelaksanaan anggaran yang dilakukan dengan menggunakan variabel-variabel yang terkait dengan pelaksanaan anggaran sebagai indikatornya, yaitu Penyerapan Anggaran (bobot 20%), Pengelolaan Uang Persediaan (10%) Penyelesaian Tagihan (20%) Deviasi Halaman III DIPA (11), Penyampaian Data Kontrak, Penyampaian LPJ Bendahara, Revisi DIPA, Pengembalian/Kesalahan SPM, Dispensasi SPM , Renkas/RPD Harian, Retur SP2D (masing-masing 5%).

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 12 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Kolonel Dani mengatakan bahwa melalui capaian tersebut, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi personel Korem 071/Wijayakusuma untuk terus bekerja dengan benar sesuai tupoksinya sehingga dapat mewujudkan profesionalitas prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma.

Danrem mengaku merasa bangga atas capaian dan hasil yang diperoleh Korem 071/Wijayakusuma tersebut, karena yang pertama kalinya memperoleh IKPA terbaik II (kedua) tingkat Kodam IV/Diponegoro. “Raihan dan penghargaan ini diperoleh atas kerja keras seluruh personel Korem 071/Wijayakusuma dan Jajaran,” ujarnya

Danrem juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan yang telah membimbingnya dalam memimpin Korem 071/Wijayakusuma selama ini. Dimana seluruh upaya dan kerja sama segenap Satuan jajaran Korem dan Staf, mendapatkan hasil yang sangat membanggakan,” ucapnya.

Penyerahan piagam penghargaan Satker terbaik ke-12 Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2019, diserahkan secara langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. (vr5/*)

Check Also

Serda Harianto Ajak Warga Patuhi Prokes, Dengan Komsos di Wilayah Binaan

Tangerang, viralreporter5.com | Membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 anggota Koramil 03/Serpong …