Home / Polri / Danrem 142/Tatag Bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Bagi Sembako

Danrem 142/Tatag Bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Bagi Sembako

Mamuju, viralreporter5.com – Setiap tanggal 6 Juni diperingati sebagai hari jadi Kodam XIV/Hasanuddin, namun peringatan tahun ini dilaksanakan dalam nuansa yang sederhana karena bertepatan wabah pandemi covid – 19, namun bukan berarti mengurangi esensi dan makna dari peringatan tersebut.

Masih dalam rangkaian HUT Kodam XIV/Hasanuddin yang ke 63, Korem 142/Tatag melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan salah satunya donor darah dan pemberian sembako kepada Veteran, warakawuri, panti asuhan campaloga, Kamis (4/6).

Dengan mengusung tema “Jadilah Prajurit Hasanuddin yang setia, Profesional dan dicintai Rakyat” maka sudah sewajarnya Korem 142/Tatag dan jajarannya senantiasa berada pada garda terdepan untuk kepentingan rakyat, Bangsa dan Negara.

Senada apa yang diucapkan Danrem 142/Tatag, Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P ketika menyerahkan bantuan sembako sebagai tali asih, kami lahir dari Rakyat dan untuk Rakyat maka sangat wajarlah apabila Prajurit Korem 142/Tatag selalu berada ditengah tengah masyarakat untuk membantu dan mengatasi segala kesulitan rakyat.

Baca juga :   Camat Dan Danramil 05 Kebon Jeruk pimpin Giat Jakbarberbagi di Kedoya Selatan

“Suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran bapak – bapak, Ibu – ibu warakawuri dan anak anakku dari panti asuhan yang telah menyempatkan diri hadir di Korem 142/Tatag,” kata Danrem 142/Tatag yang didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142, Ny. Sari Firman Dahlan.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, Penyerahan tali asih hari ini, sebagai bentuk perhatian kami terhadap bapak-bapak yang telah berjuang demi Bangsa dan Negara, terkhusus ibu – ibu Warakawuri yang telah memiliki andil besar dalam mendampingi suami selama hidupnya dalam pengadian kepada Negara.

Baca juga :   Gandeng CSR PT. JNE, Camat Grogol Petamburan Resmikan MCK Komunal di RW.09 Grogol

“Komunikasi, Silaturahmi dan hubungan emosional serta ikatan batin yang selama ini terjalin diharapkan agar tetap terjaga dengan baik, mari kita komunikasikan apabila ada hal – hal yang perlu segera untuk tindak lanjuti,” kata Danrem di depan Veteran dan Warakawuri.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya di Markas Korem 142/Tatag yang sama-sama Kita cintai ini,” tandas Danrem 142/Tatag.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Veteran Cabang Mamuju, H. Hasim Suma mengatakan, suatu kebanggaan bagi veteran apabila diundang dalam sebuah kegiatan, seperti yang terjadi hari ini.

“Kami lebih senang diundang dari pada didatangi dirumah masing – masing, salah satu kebanggaan kami ketika menghadiri undangan kegiatan di Satuan,” ucapnya singkat.

Baca juga :   Koramil 02/Mampang Prapatan Tidak Bosan-Bosannya Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Dihubungi secara terpisah, Kapenrem 142/Tatag, Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos.M.Si mengatakan, kegiatan donor darah dan pembagian sembako kepada Veteran, Warakawuri dan anak – anak dari panti asuhan oleh Danrem 142/Tatag, Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P bersama Ibu Ketua Koorcab Rem 142, Ny. Sari Firman Dahlan masih rangkaian HUT ke 63 Kodam XIV/Hasanuddin yang diperingati beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 6 Juni 2020

“Donor darah dan pembagian sembako dilaksanakan di Aula Korem 142/Tatag, Protokol Kesehatan covid – 19 tetap dilaksanakan guna memutus rantai penularan wabah covid – 19 tersebut,” tutup Mayor Inf. Ahmad. (br5/*).

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …