Home / Polri / Danrem 172/Pwy: Ketua Koperasi Baru Diharapkan Memiliki Jiwa Wirausaha 

Danrem 172/Pwy: Ketua Koperasi Baru Diharapkan Memiliki Jiwa Wirausaha 

Spread the love

Viralreporter5.com, Abepura – Korem 172/PWY menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Praja Wira Yakthi tutup buku tahun 2020 bertempat di Aula Praja Wira Yakthi, Kota Jayapura, Jumat (12/3).

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dewan Pembina dalam sambutannya menyampaikan kegiatan RAT merupakan wahana untuk menetapkan beberapa arah kebijakan yang berkaitan erat dengan pengembangan organisasi pada masa mendatang serta sekaligus menghimpun bahan evaluasi untuk melakukan instrospeksi.

Baca juga :   Tidak Benar Gunakan Masker 44 Warga Terjaring Operasi Yustisi Johar Baru

Ia berharap, Primkop Kartika Praja Wira Yakthi dapat terus berkembang dihadapkan dengan perkembangan perekonomian Nasional saat ini yang terus maju di masa Pandemi covid-19.

“Peningkatan sumber daya manusia juga perlu terus diupayakan, karena kualitas sumber daya manusia mempunyai peranan yang sangat menentukan,” imbuhnya.

Bagi para Pengurus, kata Danrem, dituntut kemampuannya mengelola secara profesional yang berarti setiap individu harus memiliki etos kerja dalam mengupayakan kemajuan, memiliki daya juang dan daya saing. Begitu pula dengan pejabat Kepala Koperasi yang akan ditunjuk untuk menggantikan pejabat lama yang melaksanakan pindah satuan.

Baca juga :   Babinsa Desa Pantuge Barat Bantu Warga Membangun Rumah Tinggal

“Pilihlah Kepala Koperasi yang tidak hanya baik, tetapi juga jujur dan yang lebih penting lagi memiliki jiwa wirausaha sehingga diharapkan mampu membuat ide atau inovasi-inovasi dalam memajukan koperasi”, ujar Danrem.

Baca juga :   Danrem 091/ASN Video Conference Musrenbang Virtual Dengan Gubernur Kaltim

Menurutnya, Koperasi dapat dikembangkan dengan baik melalui kemitraan dengan memanfaatkan semua potensi yang ada khususnya di Papua.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan di sini (Papua) dengan terus memanfaatkan potensi yang ada melalui pembinaan teritorial yang merupakan tugas pokok kita sebagai satuan teritorial. Untuk itu, penting untuk selalu melihat perkembangan sehingga bisa menentukan terobosan-terobosan yang akan memajukan koperasi”, pungkasnya. (vr5@2021)

Sumber Penrem172

About admin

Check Also

Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Telah Tuntas Berikan Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Pulau Terpencil Bawean

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – Tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di pulau terpencil telah dilaksanakan …