Danrem Mencari, Memilih Calon Prajurit Yang Memiliki Potensi, Jati Diri Dan Unggul

VIRALREPORTER5.COM, SAMARINDA | Kepala Staf Korem (Kasrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendy memimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Reguler Tahun 2019, Korem 091/ASN di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (14/11/2019) sore.

Diungkapkan Kasrem 091/ASN, parade pemilihan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II di tingkat Panitia Daerah ini diikuti oleh 171 orang diantaranya Kodim 0906/Tenggarong sebanyak 83 orang, Kodim 0909/Sangatta sebanyak 22 orang dan dari Kodim 0912/Kutai Barat sebanyak 66 orang.

Baca juga :   Sertu Amardi Pantau Kesedian Sembako dan Himbau Pedagang Tetap Pakai Masker

“Parade merupakan salah satu proses dalam memilih calon Tamtama yang telah memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pengecekan awal, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan dan jasmani,”ujarnya.

“Calon Tamtama yang terpilih pada pelaksanaan parade ini akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi dan mental ideologi yang akan dilaksanakan di Kodam VI/ Mulawarman,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam parade ini Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono menegaskan bahwa menentukan kelulusan calon, agar tetap berpedoman kepada norma dan aturan yang telah ditentukan.

Baca juga :   Waspada Wabah Covid-19, Danramil 1312-07/Miangas Cek Kesehatan Anggota Serta Keluarga

“Seleksi penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II Tahu 2019 ini merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD,”tegasnya.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Danrem 091/ASN juga, menyampaikan bahwa sidang parade bukanlah kegiatan seremonial ataupun rutinitas, tetapi merupakan kegiatan yang ditujukan untuk mencari dan memilih calon prajurit yang memiliki potensi, jati diri dan unggul.

Baca juga :   "HIPMI Peduli" Segera Dibentuk Di 34 Propinsi Indonesia

“Pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit, dengan cara memilih calon prajurit secara profesional dan transparan,” tuturnya.

Hadir dalam Pelaksanaan Sidang Parade Para Kasi Korem 091/ASN, Ka Ajenrem 091/Asn Letkol Caj Sukirno, Dandenkes 06.04.01 Smd Letkol Ckm M. Mursid, Ka Rumkit Denkesyah Mayor Ckm dr.Isriyanto dan Kajas Rem 091/Asn. (VR5/* Penrem 091/ASN)

Check Also

Serda Maman Suhirman Melayat Dan Mengantar Jenazah Warga Binaannya

Viralreporter5.com, Aceh Barat – Babinsa Koramil 09/Samatiga, Kodim 0105/Aceh Barat Serda Maman Suhirman melayat dan …