Dedi Syahputra, Tentara Gadungan Berpangkat Sertu Diamankan Personel Kodim 0201/BS

VIRALREPORTER5.COM, MEDAN| Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga dan sepandai-pandainya menyimpan bangkai akhirnya akan tercium juga. Umgkapan ini pantas ditujukan kepada pria mengaku tentara yang selama ini berseliweran diwilayah Koramil 13/PST Kodim 0201/BS. Akhirnya kisah petualangan Dedy Syahputra sebagai tentara gadungan berujung jeruji besi.

Pasalnya,pria memiliki tubuh tambun mengaku tentara berpangkat Sertu ini diamankan Babinsa Bandar Setia Koramil 13/PST Kodim 0201/BS,Selasa (05/11/2019) sekira pukul 05.30 Wib pagi.

Baca juga :   Babinsa Kel Gunung Bersama Tiga Pilar Laksanakan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) Di Pasar Mayestik

Informasi diterima menyebutkan bahwa Babinsa menerima informasi dari warga ada dua pria mengaku tentara yang tugasnya entah dimana dan gerak-geriknya mencurigakan. Menerima informasi itu lantas Babinsa Serda Faisal Amri dan warga langsung menggerebek rumah dimaksud tersebut.

Baca juga :   Dit Polairud Polda Kalbar Koordinasi Bersama Dishub, Antisipasi Pemudik Melalui Angkutan Perairan Sungai

Saat digerebek di Bandar Setia, Babinsa berhasil mengamankan Dedy sedang berpakaian PDH dan rekannya bernama Joko kabur.

“Dari Dedy diamankan barang bukti sepeda motor veet BK 2779 AIF, kartu tanda pengenal, KTA tentara, ATM BCA, KTA OKP, Kartu token listrik, Baju PDH pangkat Sertu, KTP Istri, KTA Sena Airsoftgun Shoting, STNK 2 dan Dompet TNI, “ujar Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos.

Baca juga :   Dukung PSBB, Menag Dorong Gerakan Ziswaf Bantu Sesama

Saat ini,pelaku sudah diamankan di Koramil 13/ Percut Sei Tuan untuk pengamanan dari amukan warga dan diminta keterangan kemudian diserahkan ke Polsek Percut i tuan. (vr5/*)

Check Also

Opa Rendra Utama Terpilih Ketua Chapter “Tebar” Periode 2021 – 2023

Viralreporter5.com, Serang, Banten – Musyawarah dan Pemilihan Ketua Chapter Terios Banten Raya (Kechap Tebar) yang …