oleh

Dengan Bahasa Santun, Danramil 05/Cpt Interaksi Dengan Pedagang Pasar Ciputat, Pentingnya Disiplin Prokes

-TNI-120 views

Ciputat, Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Baru memimpin menjadi Komandan Koramil 05/Cpt, Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH langsung bergerak ke wilayah teritorialnya dengan mendatangi Pasar Ciputat, Jumat (28/01/2022) untuk menyampaikan pentingnya Disiplin protokol kesehatan di masa pandemi.

Kapten Inf Rahmat Sentosa bersama anggotanya dengan bahasa santun menyapa pedagang yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan tidak memakai masker untuk menghimbau dan mengingatkan jangan kendor menjalankan aturan pemerintah seperti 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Menjaga Jarak dan Mengurangi Aktivitas Diluar Rumah).

Selanjutnya, Danramil memberikan masker untuk segera dikenakan dan tidak mengulangi lagi pelanggaran protokol kesehatan baik pedagang, pengunjung dan warga masyarakat lainnya.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Kapten Inf Rahmat Sentosa menyampaikan, dengan melihat langsung ke lapangan, semakin mengetahui apa yang mejadi kendala sehingga dapat diambil solusinya ke depan.

“Tentunya dengan berinteraksi langsung, kita mengetahui kendala lapangan dan dapat diambil segera solusinya, termasuk dalam penekanan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan,” Kata Danramil.

Menurut Danramil, himbauan dan sosialisasi akan terus dilaksanakan terlebih di pasar – pasar yang merupakan tempat interaksi pedagang dan pembeli. Kedisiplinan Prokes berlaku untuk semua orang karena wabah pandemi Covd 19, tidak pernah memilah milih siapa yang akan terjangkit/terpapar.

“Saat ini, wabah Covid 19 masih ada ditambah merebaknya varian baru (Omicron). Ayo bersama kita lawan pandemi dengan menjalankan disiplin Protokol kesehatan. Jangan kendor, tetap patuhi dan disiplin menjalankannya,” imbuh Danramil.

Dikesempatan itu, baik pedagang dan pengunjung yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, setelah diberikan himbauan, juga diberikan masker untuk segera digunakan/dipakai. (@2022)