Dialog Kebangsaan Refleksi Akhir Tahun, H Rahmat Salam: Masa Depan Di Pundak Pemuda Didalamnya Para Mahasiswa

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Mengangkat tema “Mantapkan Masa depan Indonesia  Melalui Kacamata Pemuda”, Indonesia Youth Congress (Kongres Pemuda Indonesia Tangerang Raya), menggelar dialog kebangsaan Dialog Kebangsaan Refleksi Akhir Tahun 2019, bertempat di Reomah Djoeragan, Ciputat,  Kota Tangerang Selatan, Jum’at (27/12/19).

Hadir dikegiatan itu, Dr H Rahmat Salam Asda I Tangsel, Kapolsek Ciputat diwakili oleh Iptu Parno Panit Bimas Polsek Ciputat, Kadispora Tangsel diwakili Ilham Suyatno Kasi Peningkatan Kreativitas Pemuda, aktivis PMII Unpam Pamulang, FKPPI Search & Rescues dan KBPPP.

Saat menjadi nara sumber, Dr H Rahmat Salam, Asda 1 Kota Tangerang Selatan menjelaskan bahwa nilai-nilai Sumpah Pemuda harus terus diimplementasikan oleh generasi muda kampus yang saat ini menjadi bagian dari generasi global milenial dunia.

Rahmat Salam mengajak kepada para mahasiswa sebagai generasi terdidik untuk menyadari bahwa ada sisi-sisi penting yang harus terus disadari dan dijadikan pondasi pengembangan dirinya. Diantaranya adalah usia emas pemuda, pemuda sebagai pelopor perubahan, dan pemuda sebagai pemimpin masa depan.

Baca juga :   Kapolri Bersama Menkopolhukam,  Menhub, Panglima TNI Pimpin Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan "Ops Lilin 2019"

“Generasi muda harus menjadi individu-individu hebat, melahirkan gagasan-gagasan besar, tangguh dan apa yang dihasilkan diimplementasikan ditengah masyarakat,” kata Rahmat Salam.

Adik-adik dikirim orang tua dari kampung untuk kuliah tentunya titik akhirnya adalah menjadi sarjana. Karena itu, pesan saya, kuasai ilmu pendidikan dan raih cita-citamu sehingga membanggakan dirimu dan orang tuamu. Dimasa kuliah gunakan kesempatan untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat dengan mengajak dan merangkul rekan mahasiswa lainnya untuk berinovasi dan kreatifitas yang bermanfaat.

Ditambahkannya,  jauhkan sikap ego sektoral, primordial, dan lebel-lebel lain yang memisahkan dan memecah persatuan.  Diperlukan niat dan tekad sungguh-sungguh penuh keikhlasan untuk melakukan sesuatu saat ini dari para pemuda demi kemanfaatan besar di masa mendatang.

Baca juga :   Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pengerajaan Rutilahu Baznas Di Wilayah Margajaya

Sebagai kata kunci, masa depan bangsa terletak di pundak para pemuda yang didalamnya ada para mahasiswa. Yang terpenting, harus ada yang dikerjakan di hari ini yang dapat dirasakan manfaatnya pada hari-hari mendatang. Belajar di kampus saat ini, setidaknya melahirkan skripsi, tesis, desertasi, yang bisa dijadikan pedoman untuk para pemangku kepentingan.”tambahnya.

Ada yang ingin saya sampaikan kata Rahmat Salam, bahwa Allah menciptakan penyakit karena ada obat; Guru menciptakan soal karena ada jawaban; dan yang terakhir adalah Ada masalah pasti ada solusinya.

Sedangkan Kapolsek Ciputat diwakili oleh Iptu Parno Panit Bimas Polsek Ciputat menyamoaikan bahwa pihak aparat kepolisian terus melakukan penggalangan.  Kami beberapa bulan lalu kontiniue melakukan penggalangan di sekolah-sekolah dengan menanamkan kedisplinan, berjiwa Nasionalime dan cinta tanah air.

Baca juga :   Edukasi Cegah Virus Corona, Kodim 1407/Bone Kolaborasi Percetakan Trias Muda Sasar 328 Desa

Dikesempatan ini, Kami mengajak para akademis dan para pemuda khususnya Kota Tangerang Selatan bersama-sama mengantipasi peredaran Narkotika yang sangat membahayakan jiwa generasi muda kita kedepan.
“Melalui kegiatan ini,  saya berharap para pemuda ini jauh lebih maju kedepan baik sumber daya manusianya dan lainnya. Dan mari kita ciptakan Kota Tangerang Selatan yang aman dan nyaman.”jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Kadispora Tangsel diwakili Ilham Suyatno Kasi Peningkatan Kreativitas Pemuda , songsonglah masa depan, jadilah pemuda yang berprestasi sesuai dengan  bidangnya masing-masing. “Semoga pemuda Tangsel semakin terdepan dan Tangsel lebih maju dari sekarang. Karena yang kamu capai hari ini harus lebih baik di tahun depan. “tandasnya. (VR5/*Lingga)

Check Also

Babinsa Koramil 09/Mauk Gotong Royong Cor Masjid Al Muhajirin Tegal Kunir

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Bantu masyarakat Babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs bergotong royong melakukan pengecoran …