Diduga Korsleting Kabel Charger HP Masih Tercolok Satu Rumah Terbakar Di Villa Dago Tol

Tangerang Selatan,  viralreporter5.com | Kebakaran terjadi di Perumahan Villa Dago Tol menimpa rumah Bapak Sutrisno RT 03/20 Blok Kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat,  Kota Tangerang Selatan, Selasa (28/07/20) sore.  Diduga timbulnya kebakaran akibat korsleting kabel charger yang masih tercolok saat di tinggal pemiliknya.

Informasi yang diperoleh dilokasi kebakaran, api mulai diketahui sekitar pukul 18:00 Wib saat saat warga sedang melaksanakan sholat magrib.

Mengetahui ada api, warga sekitarnya bahu membahu berusaha memadamkan api yang semakin membesar dengan peralatan seadanya. Sedangkan warga lainnya langsung menghubungi petugas Damkar Tangerang Selatan.

Baca juga :   Ini Kepedulian Dandim 0506/Tgr Terhadap Anggotanya Yang Terdampak Banjir

“Alhamdulillah mas, api akhirnya dapat kita padamkan, meskipun kita masih kuatir mungkin masih bisa terbakar kembali, karena hawa panasnya masih terasa.” Ujar Adi Kelana warga perumahan kepada media.

” Saat itu, pemilik rumah menjemput istrinya pulang kerja dan rumah dalam kondisi kosong dan terkunci.”imbuhnya.

Baca juga :   Anak-Anak TK Kartika XIV-5 Langsa Laksanakan Gerakan Sikat Gigi Bersama

Mungkin, asal api diduga berawal dari arus pendek listrik dari kabel charge handphone, terjadi percikan api, dan terjatuh ke sofa. Dengan cepat, api langsung melahap sofa dan menjalar ke plafon rumah tersebut.”kata Adi Kelana yang turut membantu memadamkan api.

Tidak berapa lama 3 unit Damkar Tangerang Selatan tiba dilokasi kebakaran dan melakukan pemantauan ke dalam rumah untuk memastikan, apakah ada titik api lagi. Mengingat hawa panas yang masih sangat terasa didalam rumah. Selain itu, petugas Damkar juga menghancurkan plafon untuk melihat setiap sudut apakah masih ada titik api.

Baca juga :   Polda Sumatera Utara Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Hakim Jamaluddin Hari Ini

Untuk memastikan tidak ada lagi titik api, petugas Damkar melakukan penyemprotan air untuk mendinginkan ruangan rumah yang terbakar itu.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (vr5/* Lingga)

Check Also

Dandim 0311/Pessel Didampingi Pasilog Lakukan Pengecekan Aset

Viralreporter5.com, Pessel |Komandan komando distrik militer (Dandim) 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti lakukan pengecekan aset …