Dua Personel Polri di Periksa Propam Polda Jabar terkait Penggusuran Lahan di Tamansari Bandung

VIRALREPORTER5.COM, Jakarta | Perkembangan Penanganan Peristiwa Kerusuhan Pada Saat Kegiatan Penggusuran Lahan Di Tamansari Bandung Jawa Barat, Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Pol Asep Adisaputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si , Rabu (18/12/19) mengatakan, Saat ini sudah 62 personel Polri di jajaran Polda Jawa Barat yang diperiksa terkait peristiwa tersebut.

“2 dari 62 Personel Polri ini diduga keras telah melakukan tindakan melanggar disiplin pada saat melakukan kegiatan pengamanan penggusuran tersebut dan keterlibatan lebih spesifiknya saat ini masih terus didalami oleh Bid Propam Polda Jawa Barat,” ucap Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Pol Asep.

Baca juga :   Dandim 0510/Trs Laksanakan Pendampingan Penanaman Pohon Mangrove Dan Penebaran Benih Ikan

“Berita sebelumnya ada 25 orang yang diperiksa diduga telah melakukan tindakan anarkis pada saat peristiwa penggusuran lahan tersebut,” imbuhnya.

“Dari 25 orang secara keseluruhan telah dilakukan pemeriksaan lalu dikembalikan kepada keluarganya mengingat penyidik masih memerlukan waktu pendalaman terhadap keterlibatan mereka. 25 orang bukanlah warga setempat, mereka adalah pendatang,” lanjutnya.

Baca juga :   Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Pimpin Langsung Penarikan ATM Si Komandan

“Tim penyelidik di Polda Jawa Barat menjelaskan bahwa orang-orang ini adalah orang-orang yang memang diduga melakukan tindakan anarkis, tetapi tidak spesifik mereka adalah kelompok anarki sampai hari ini,” imbuh Kombes Pol Asep.

Oleh karenanya sekarang penyelidik pun juga sudah melakukan pendalaman terhadap itu.

“Jadi sementara ini ada 2 personel Polda Jawa Barat diduga melakukan tindakan yang melanggar aturan disiplin, ada hal-hal yang mungkin ketika melakukan tindakan itu dia tidak sebagaimana ketentuan dan tidak sebagaimana arahan dari pimpinan yang melakukan tindakan penertiban pada saat itu,” kata Kombes Pol Asep.

Baca juga :   Bagikan Paket Sembako, Dandim 0510/Trs: TNI Selalu Ada di Tengah Rakyat.

“Terkait penggunaan gas air mata juga termasuk yang didalami Densus, kemarin ada 52 personel dan hari ini ada 62 personel, kemungkinan masih ada yang diperiksa juga untuk pendalaman,” tandas Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Pol Asep Adisaputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. (VR5/*)

Check Also

Kunker ke Yonif 511/DY, Pangdam : Saya Bangga Dengan Satuan Ini

Viralreporter5.com, Kota Blitar – “Yonif 511/DY ini bukan kaleng-kaleng, banyak prestasi yang telah diraih dan tidak …