Enam Bulan Menanti Tanpa Kepastian Akte Kematian. Fraksi PSI DPRD Tangsel Minta Selesaikan Segera

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Memasuki masa reses, dimanfaatkan anggota DPRD Kota Tangerang Selatan untuk melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD dengan melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan (Dapilnya), baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Demikian halnya yang dilakukan Sekretaris Fraksi PSI DPRD Tangerang Selatan, Aji Bromokusumo, ST., MBA dimasa reses dimanfaatkan mendatangi masyarakat  yang masuk didalam dapilnya.

Saat melakukan kunjungan ke daerah Lengkong Karya, anggota Dewan ini menerima aduan dan. Keluh kesah warga di Kelurahan Lengkong Karya.

Baca juga :

• Minta Kompetisi Diperbaiki, Presiden Jokowi: PSSI Harus Berbenah, Harus Berani Berubah

• Danramil 0808/10 Kademangan Irup Dan Wasbang Di MI Ja’miatut Tolibin Darungan

• Kasrem 071/Wijayakusuma Pimpin Ziarah Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Salah satunya Ibu Nuraeti warga yang tinggal di Perumahan Serpong Park, Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara menyampaikan keluhannya, sudah dipingpong selama 6 (enam) bulan oleh oknum Kelurahan Lengkong Karya dan oknum Kecamatan Serpong Utara.

Seperti disampaikannya kepada Dewan, bahwa Ia (Ibu Nuraeti) mengalami musibah kemalangan atas meninggal dunia anaknya bernama Jonathan Lie di Slawi, Jawa Tengah pada tanggal 7 Juni 2019 lalu.

Surat keterangan kematian sudah dikeluarkan oleh pihak terkait di Slawi, Jawa Tengah. Dikarenakan KTP dan Kartu Keluarga (KK) almarhum di Tangerang Selatan, sang ibu yang berduka ini segera mengurus dokumen kematian di Kelurahan Lengkong Karya tanggal 17 Juni 2019.

Seluruh persyaratan sudah dipenuhi, bahkan oknum-oknum itu tega mengutip biaya yang seharusnya gratis. Tak cukup hanya duka yang dialaminya karena ditinggal anak kesayangannya. Untuk mengurus surat kematian saja memakan waktu selama 6 (enam) bulan, bahkan Ibu Nuraeti dipingpong bolak-balik kesana kemari tanpa ada kejelasan yang pasti

Menerima keluhan Ibu malang tersebut,  Aji Bromokusumo, ST., MBA, Sekretaris Fraksi PSI DPRD Tangerang Selatan, langsung menemui para oknum tersebut dan mengultimatum dalam waktu seminggu harus tuntas.

“Anggota dewan saja masih di pingpong, dimana para oknum tersebut meminta persyaratan tertentu dan berusaha mengulur waktu.”katanya.

Hal ini sudah tidak bisa ditoleransi lagi, karena seluruh persyaratan sudah diserahkan 6 (enam) bulan lalu, dan mereka sekarang baru mengada-ada minta tambahan persyaratan lagi, “tegasnya dengan wajah kecewa.

Dikatakan Aji Bromokusumo bahwa layanan publik seharusnya mengedepankan pengabdian dan kemanusiaan. “Ini khan kemalangan, siapa yang mau ditimpa musibah,”tanyanya balik kepada media.

“Sungguh disayangkan, disaat Kota Tangerang Selatan yang mendapat berbagai penghargaan diberbagai bidang,  tetapi masih ada para oknum pelayan publik yang tidak memberikan pelayanan dengan baik dan maksimal,” tandas Aji Bromokusumo. (vr5/*lingga)

Check Also

Pengurus Taekwondo Kalsel Secara Resmi di Lantik Secara Virtual

Banjarmasin, viralreporter5.com | Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letnan Jenderal TNI (Purn) H …