oleh

Eratkan Silaturahmi, Danramil 05/Cpt Hadiri Halal Bihalal Di Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga

-TNI-95 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan –  Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa, SH, didampingi Serma Maver Untung Siahaan Babinsa Kel Pondok Cabe Ilir menghadiri kegiatan Halal bihalal yang dilaksanakan oleh Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga Dan Santri Ummul Qura Yayasan Pondok Cabe Ilir di Jl Pd. Cabe Raya, Kel Pd. Cabe Ilir, Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (22/05/2022).

Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa menjelaskan, giat Halal Bihalal ini, untuk mempererat ajang tali silaturahmi di wilayah teritorial Koramil 05 Ciputat.

“Halal bihalal ini merupakan tradisi di setiap lebaran. Dan ini sangat baik sekali karena dengan halal bihalal dan saling memaafkan satu sama lain, akan menumbuhkan ikatan kekeluargaan dangan tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini bisa terbina terus,” ujar Kapten Inf Rahmat Sentosa.

Lanjut Danramil bahwa, banyak sekali manfaat yang diperoleh dari halal bihalal, diantaranya menambah saudara, menyatukan kembali hubungan yang sempat terpisah, mencairkan suasana yang beku, serta menyambung silaturahmi yang terputus.

“Semoga ini menjadi momen yang baik untuk saling maaf memaafkan dan menjadi hubungan yang baik di Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga Dan Santri Ummul Qura Yayasan Pondok Cabe Ilir dengan masyarakat. khususnya di wilayah teritorial Koramil 05/Cpt, Kodim 0506 Tangerang.

Saya berharap dalam kegiatan ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya untuk lebih menambah hubungan silaturahmi yang ada saat ini,” pungkas Danramil. (@2022)