oleh

Festival Al Azhom, Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Ikuti Jalan Sehat Sarungan

-Sosbud, TNI-36 views

Viralreporter5.com, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Ali Imran bersama Forkopimda Tangerang Kota menghadiri kegiatan Jalan Sehat Sarungan Dalam Rangka Rangkaian Giat Festival Al Azhom di Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang Jl.Satria Sudirman,  Kel Sukaasih Kec Tangerang, Kota Tangerang,, Minggu (25/09/2022).

Tepat pukul 07.00 Wib pagi,  seluruh peserta ±1200 orang yang mengikuti Jalan Sehat Sarungan, start nya dilepas langsung oleh Walikota Tangerang Kota dengan menempuh rute Taman Elektrik – Stadion Benteng – Lap. A.Yani – Jembatan Kaca – Jembatan Sukarasa – Finish di Puspem Kota Tangerang.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran mengapresiasi Jalan Sehat Sarungan dalam rangka Festival Al Azhom. Kegiatan ini menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran bagi para peserta gerak jalan agar lebih menjalin silaturahmi.

“Dulu memang jarang orang yang mau menggunakan sarung. dengan adanya kegiatan ini akan menambahkan kita untuk biasa menggunakan sarung,” jelasnya.

Dandim juga berpesan, agar para peserta Jalan Sehat Sarungan baik pelajar dan masyarakat, dalam memasuki era globalisasi ini gunakan smartphone yang dimiliki secara bijak dan tidak asal membagikan berita tapi harus diketahui kebenarannya.

Selain itu, kata Dandim menambahkan, kegiatan jalan sehat sarungan juga menambah rasa cinta tanah air dan bangsa, saya yakin kita semua akan mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Melalui momen kebersamaan jalan sehat Sarungan merupakan cara agar kita dapat mewujudkan rasa sosial antar sesama, saling menjalin tali silaturahmi, serta menjadi semakin guyub dan rukun, dan yang terpenting dengan kegiatan seperti ini kita juga akan.”tuturnya..

“Ini adalah acara yang sangat positif, selain bisa saling bersilaturahmi kita juga bisa sehat bersama. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat besar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga usai, dan semua berjalan aman dan.lancar,” pungkasnya.

Gerak jalan ini juga dihadiri oleh H.Arif R.Wismansyah Walikota Tangerang, H.Sachrudin Wakil Walikota Tangerang, H.Herman Suwarman Sekda Kota Tangerang, Gatot Wibowo Ketua DPRD Kota Tangerang, Letkol Inf Ali Imran Dandim 0506/Tgr, Kompol Suroto SH Kapolsek Tangerang mewakili Kapolres Metro Tangerang, Dr.Ir.Moh. Rakhmansyah,M.Si Asda 1 Kota Tangerang, Irman Pujahendra Kakesbangpol Kota Tangerang, Wawan Fauzi Kasatpol PP Kota Tangerang, Para Staf ahli/Asisten/Kepala OPD beserta jajaran, Kepala Kemenag Kota Tangerang Drs. H. Samsudin, MM, Ust Ahmad Rofiki Ketua BKPRMI, Camat Dan Lurah se – Kota Tangerang, Hj. Aini Suci Wismansyah Ketua TP.PKK Kota Tangerang, KH Amin Munawar Ketua FKUB Kota Tangerang, KH A.Baijuri Khotib Ketua MUI Kota Tangerang, Yudistira Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, para pelajar dan masyarakat Kota Tangerang. (@2022)