Festival Banjari dan Parade Islam IV Sejabodetabek, “Milad Ke 4 Majelis Syifaul Qolbi Al Parkani Dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H”

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Festival Banjari dan Parade Islam IV Sejabodetabek diselenggarakan dalam rangka, Milad Ke 4 Majelis Syifaul Qolbi Al Parkani Dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H”, bertempat di lapangan Parakan Jl Arjuna Gg Rambutan RW 08 Kp Parakan Kel Pondok Benda, Kec Pamulang, Kota Tangerang Selatan,  Sabtu malam (23/11/19).

Peserta yang ikut di Festival dan Parade berasal dari se-Jabodetabek seperti Jakarta Barat, Bekasi, Bogor,  Bandung, Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan daerah lainnya, merebutkan Piala Majelis Syifaul Qolbi Al Parkani Ke IV ini. Selain itu panitia pelaksana menghadirkan tiga juri penilai dari Jakarta dan Bogor.

Aldi S Panitia pelaksana menyampaikan terimakasih atas dukungan Ust Hasanuddin pimpinan Majelis Syifaul Qolbi Al Parkani, tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah serta masyarakat Parakan, atas terselenggaranya kegiatan ini. “Mudah – mudahan syiar melalui kegiatan ini di Kp Parakan tetap terlaksana dengan baik.”ujarnya.

Baca juga :   Pupuk Persatuan dan Kesatuan, Korem 081/DSJ Gowes Bareng Bersama Komunitas

Sementara itu, sambutan Ketua RW 08 Saman R  menyampaikan, ini adalah kegiatan positif. Semoga kegiatan keislaman terus berkembang dan menjadi rutinitas, dengan harapan para pemuda dan remaja kita semakin mencintai musik islam. Dimana musik islam menjadi perekat dakwah dan menambah keimanan kita kepada Alla SWT. Amin. “ujarnya.

Ditambahkannya, para Ketua RT, agar kiranya terus mendukung kegiatan positif ini sehingga para remaja kita terhindar dari kegiatan negatif. Seiring waktu para remaja kita semakin mencintai keislamannya khususnya di Kota Tangerang Selatan.

Baca juga :   Polres Tangsel Bersama Danramil 03/Srp dan Pemkot Tangsel, Tanam 52 Pohon Penghijauan

“Selamat mengikuti kegiatan dan jadikan ini untuk menjalin tali silaturrahmi diantara kita semua.”kata  Saman.

Ditemui media disela acara, Ust Aldo selaku Pembimbing mengatakan, Milad Ke IV Majelis Syifaul Qolbi Al Parkani mengadakan Festival Banjari dan Parade yang bertujuan meningkatkan cinta kepada seni bernafaskan islam dan cinta kepada shalawat, serta membangun generasi muda dengan menanamkan ukuwah islamiayah.  “Dengan demikian, anak-anak kita terhindar dari pengaruh negatif seperti terhindar dari Narkoba,  Radikalisme dan rasisme.”katanya.

Saat ini, kita bisa melihat, banyak anak-anak hingga orang dewasa lebih asik dengan gadgetnya. Mereka menghabiskan waktunya dengan bermain gadget daripada membaca Al quran atau bershalawat. “kata Ust Aldon dengan miris.

Baca juga :   Dandim 0506/Tgr Tinjau Malam Perayaan Imlek di Born Tek Bio

Karena itu, melalui Festival Banjari dan Parade ini,  kita tanamkan keislaman kepada para remaja kita seperti sholat, mengaji, berselawat dan bermain musik bernafaskan keislaman.”tuturnya.

Kedepan kita akan melaksanakan program wajib mengaji terhadap anak-anak kita sejak usia dini dan memberikan pelatihan pencak silat.  Tujuannya agar kepribadian anak-anak terjaga dalam ukuwah islamiayah kedepannya. Selain itu, menanamkan sikap menghormati para orang tua, guru dan santun kepada orang yang lebih tua.”ungkap Ust Aldo.

Dikatakannya, Ini harus kita lakukan karena perkembangan zaman yang semakin modren, sikap-sikap itu semakin terkikis. “Mari kita jaga anak -anak kita dengan memberikan pemahan niali-nilai keislaman sehingga mereka terjaga rohaninya.”ajaknya. (VR5/*)

Check Also

Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung turut Serta Dalam Tim Penilai Lomba RW Siaga

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka penilaian RW Siaga tingkat Kecamatan Bekasi Utara yang …