Fraksi PDI Perjuangan Ingin PAD Tangsel Capai 2,7 Triliyun

Oleh : Putri Ayu Anisha, SH
Ketua Fraksi PDIP Tangsel

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Walikota Tangerang Selatan, Ibu Hj.Airin Rachmi Diany dalam Pidato Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Kota Tangerang Selatan tahun anggaran 2020, bahwa target Pendapatan Daerah Kota Tangerang Selatan pada tahun anggaran 2020, adalah sebesar Rp.3.529.088.165.781.

Adapun rincian Pendapatan Daerah yang disampaikannya terdiri dari;
• Pertama, Pendapatan Asli Daerah (PAD), targetnya sebesar Rp2.000.190.932.000 yang bersumber dari Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan lain-lain;

Baca juga :   Kodim 0507/Bekasi Terima Penyuluhan Hukum Dari Hukum Kodam Jaya Triwulan II TA.2020

• Kedua, Dana Perimbangan, ditargetkan sebesar Rp 838.250.368.369, yang bersumber dari Dana Bagi Hasil/Bukan Pajak dan Dana Alokasi Umum (DAU), dan

• Ketiga, Pendapatan Daerah yang Sah, ditargetkan sebesar Rp. 690.646.856.412 yang bersumber dari Pendaptan Hibah, Dana Bagi Hasil Pajak dari Provonsi dan lain-lain.

Baca juga :   Anggota Koramil 05/Ciputat Perpanjangan PSBB, Imbau Patuhi Prokes

Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan berpandangan bahwa peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan salah satu model keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan, baik itu pelayanan publik maupun pembangun.

Kami mengapresiasi lompatan atas kenaikan pajak dan retribusi yang ditargetkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan, akan tetapi kami mengkritisi besarannya. Karena angka Rp. 2.000.190.932.000, itu merupakan angka pendapatan pajak dan retribusi yang Pesimistis.

Baca juga :   Wakili Danramil 09/Samatiga, Serma Irwan Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Menurut hasil kajian  kami, angka Optimis dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang Selatan bisa mencapai 2,7 Triliun Rupiah, bahkan angka Moderat dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang Selatan bisa sebesar 3 Triliun Rupiah.”tungkas Putri Ayu Anisya Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan. (VR5/*).

Check Also

Perpanjangan PSBB, Pelda Hartondi Anjangsana Dengan Ketua RW

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang – Tangerang Raya terus di perpanjang untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, …