Home / TNI / Gelar Cipta Kondisi Koramil 04 Gambir Beserta Aparat Patroli Gabungan di Monas

Gelar Cipta Kondisi Koramil 04 Gambir Beserta Aparat Patroli Gabungan di Monas

Spread the love

Kodam Jaya – Jakarta Pusat, viralreporter5.com | Aparat gabungan yang terdiri dari Koramil 04 Gambir, Polres Jakpus, Garnisun, Dishub dan lainnya menggelar patroli keamanan dan ketertiban dikawasan sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Sebelum pelaksanaan patroli, jajaran aparat keamanan termasuk Sat Pol PP menggelar apel Patroli Gabungan Tiga Pilar yang di Pimpin oleh Kompol Kade Budiarta S.IK (Kapolsek Metro Gambir), Jumat (17/7/20).

Baca juga :   Dalam Rangka PSBB Ketat Koramil 03/Tg.Priok Bersama Tripilar gelar Patroli Bersama

Kapten Inf Loatif Wadanramil 04 Gambir dikesempatan itu menjelaskan, patroli digelar dalam rangka cipta kondisi, bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban diarea Monas dan sekitarnya.

“Cipta kondisi dari aparat gabungan untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Adapun sasarannya melakukan himbauan kepada nasyarakat yang nongkrong disekitaran Monas. Kemudian antisipasi balap Liar di depan Pertamina dan depan Mabesad”, tutur Kapten Inf Loatif.

Baca juga :   Sasaran Non Fisik TMMD Ke-109, Membumikan Kembali Wawasan Kebangsaan

Lebih lanjut Wadanramil menjelaskan, adapun tindakan dari Koramil 04 Gambir yaitu mendirikan 1 pos tenda di depan Mabesad jl. Veteran 1 Gambir. “Nanti malam akan dilakukan patroli serupa dan posko menjadi dua tempat”.

Baca juga :   Serda Syahrul Komsos Dengan Warga Pondok Jaya Imbau Prokes Guna Mencegah Covid 19

Seperti yang diinformasikan, hari pertama pelaksanaan patroli belum didapat hal hal yang merisaukan para pemuda yang biasanya balapan tidak terlihat beraktifiras intens, patroli terpantau kondusif. (vr5/*)

Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS

About admin

Check Also

Danpuspenerbal Kukuhkan Jabatan Strategis

Spread the loveViralreporter5.com, Jawa Timur –┬áKomandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksaman Muda TNI …