Gelar Cipta Kondisi Koramil 04 Gambir Beserta Aparat Patroli Gabungan di Monas

Kodam Jaya – Jakarta Pusat, viralreporter5.com | Aparat gabungan yang terdiri dari Koramil 04 Gambir, Polres Jakpus, Garnisun, Dishub dan lainnya menggelar patroli keamanan dan ketertiban dikawasan sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Sebelum pelaksanaan patroli, jajaran aparat keamanan termasuk Sat Pol PP menggelar apel Patroli Gabungan Tiga Pilar yang di Pimpin oleh Kompol Kade Budiarta S.IK (Kapolsek Metro Gambir), Jumat (17/7/20).

Baca juga :   Kerja Bhakti Gabungan Minggu bersih TNI dan Muspika Kecamatan Cakung

Kapten Inf Loatif Wadanramil 04 Gambir dikesempatan itu menjelaskan, patroli digelar dalam rangka cipta kondisi, bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban diarea Monas dan sekitarnya.

“Cipta kondisi dari aparat gabungan untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Adapun sasarannya melakukan himbauan kepada nasyarakat yang nongkrong disekitaran Monas. Kemudian antisipasi balap Liar di depan Pertamina dan depan Mabesad”, tutur Kapten Inf Loatif.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1312-05/Essang Melaksanakan Pemeriksaan WNA Di Pelabuhan Tradisional

Lebih lanjut Wadanramil menjelaskan, adapun tindakan dari Koramil 04 Gambir yaitu mendirikan 1 pos tenda di depan Mabesad jl. Veteran 1 Gambir. “Nanti malam akan dilakukan patroli serupa dan posko menjadi dua tempat”.

Baca juga :   Puluhan Anggota Saka Wira Kartika Ke Diaman Dandim, Ini Yang Dilakukan

Seperti yang diinformasikan, hari pertama pelaksanaan patroli belum didapat hal hal yang merisaukan para pemuda yang biasanya balapan tidak terlihat beraktifiras intens, patroli terpantau kondusif. (vr5/*)

Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS

Check Also

Danrem 091/ASN Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long ke Papua Gunakan KRI Makassar-590

Viralreporter5.com,  Samarinda – Demi menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah perbatasan Republik Indonesia-Papua New Guinea (RI-PNG), …