oleh

Gelar Monitoring, Babinsa 02 Sawah Besar Tangkap Pencuri Laptop di Harco Mangga Dua

-Hukrim, TNI-252 views

Viralreporter6l5.com, Jakarta Pusat – Babinsa Kelurahan Mangga Dua Selatan Serka Pio Marbun bersama Security Harco Mangga dua yang dipimpin Aris Budi menangkap pemuda NS (33) yang diduga mencuri laptop di toko salah satu toko Harco Mangga, Jumat (17/12/2021).

Dari keterangan yang diperoleh awalnya pemuda tersebut berpura pura membeli laptop di toko yang berada Lantai Dasar Blok LC No. 02, Harco Mangga Dua.

Modus berupa pura tersebut dilakukan NS berharap penjual lengah, sebab kala itu aktivitas penjualan terbilang padat. Penjual banyak melayani pembeli barang elektronik lainnya.

Ketika dinilai mendapat momen yang pas, selanjutnya, pelaku dengan cepat membawa laptop yang sedang dipegangnya.

Setelah beberapa waktu penjual sadar laptopnya hilang lalu melaporkan ke pihak security yang langsung mengejar bersama Babinsa yang sedang melaksanakan monitoring wilayah dan berhasil menangkap pelaku dan saat ini sedang berkoordinasi untuk diserahkan ke Polsek Sawah Besar.

Setelah dilakukan penelusuran didapat keterangan bahwa identitas pencuri yang berinisial NS tersebut merupakan warga yang berdomisili di Jl.Kampung Muka RW.04 Kelurahan Ancol, Pademangan Jakarta Utara.

Ditempat terpisah Danramil 02 Sawah Besar, Mayor Kav Dian Kriswijaya mengatakan, sudah merupakan tugas dan kewajiban Babinsa membantu stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah binaan. “Saat kejadian Babinsa sedang melakukan tugas rutin. Mendengar adanya permintaan bantuan oleh pemilik toko yang dirugikan, maka babinsa bergerak membantu. Saat ini pelaku telah diserahkan kepada pihak Kepolisian yang berwenang”, jelas Danramil.

Bantuan yang diberikan Babinsa merupakan respon cepat dan sudah menjadi kewajiban Babinsa. Stabilitas keamanan wilayah menjadi tanggung jawab penegak hukum dan warga sehingga perlu adanya kepedulian, sinergitas kekompakan serta komunikasi yang baik antara semasa penegak hukum dan warga binaan.
(vr5@2021)

Sumber Kodim 0501/JP BS

News Feed