Home / Kesehatan / “Gerai Vaksin Presisi, Social Bonding Dan Emphaty Building”, Polsek Tebet Gelar Akselerasi Vaksinasi

“Gerai Vaksin Presisi, Social Bonding Dan Emphaty Building”, Polsek Tebet Gelar Akselerasi Vaksinasi

Viralreporter5.com, Jakarta Selatan – Kapolsek Tebet Kompol A. Alexander Yuriko Hadi S.H., S.IK., M.M.,M.Si.,M.H selaku penanggung Jawab pimpin jajarannya melaksanakan Akselerasi Vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi dan Social Bonding serta Emphaty Building melalui pembagian Bahan Pokok Beras.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi di Slum Area yang barada di Kantor Sekretariat RW.04 Manggarai Jl. Manggarai Utara 2 Kel. Manggarai, Tebet Jakarta Selatan, Selasa (13/07/2021).

Baca juga :   Kunjungan Kerja Dandim 0311/Pessel Jadilah Contoh Dalam Penanganan Covid

Kompol A. Alexander Yuriko Hadi Kapolsek Tebet menjelaskan “GERAI VAKSIN PRESISI”, diadakan sekaligus untuk memperingati HARI BHAYANGKARA KE-75 Tahun 2021.

” Untuk nakesnya dari Dokter Pengawas dan Tenaga Kesehatan RS Suyoto Bintaro, dipimpin oleh dr. Linda, sedangkan vaksin yang disuntikkan adalah jenis Vaksin Sinovac.” ujar Kapolsek.

Lanjutnya lagi, kita tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan baik tim pelaksana dan seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga :   Antusias Warga Cilincing Ingin Vaksin di Pergudangan KBN Cakung

” Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama, termasuk saat pembagian sembako berupa Beras, kita salurkan kepada 167 (Seratus Enam Puluh Tujuh) warga masyarakat,” terang Kapolsek Tebet.

Dijelaskan Kapolsek Tebet, bahwa ada dua hal yang menjadi sasaran kita yaitu, pertama untuk membantu pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal atau Herd Immunity melalui percepatan Vaksinasi yang langsung menyentuh kelompok masyarakat yang kurang mampu.

Baca juga :   Silaturahmi Bersama FKUB Kab Tangerang, Dandim Ajak Para Tokoh Sosialisasikan "Vaksin Aman"

” Yang kedua, sebagai imbangan terhadap pembatasan mobilitas sebagai konsekuensi pemberlakuan PPKM Darurat, dengan memberikan bahan makanan pokok berupa beras, agar ditengah pembatas mobilitas, kebutuhan dasar masyarakat tetap dapat terpenuhi,” pungkas Kapolsek Tebet. (vr5@2021/lingga)

Share this

About admin

Check Also

Koramil 12 Rajeg Lakukan Serbuan Vaksin di Puskesmas Rajeg

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Koramil 12 Rajeg, Kodim 0510/Trs melakukan serbuan vaksinasi Sinovac tahap I …