Gerakan Berbagi Sakadara 92 di Tengah Pandemi Covid 19

Madiun – viralreporter5.com – Sulitnya ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat di tengah adanya pandemi covid 19, membuat berbagai elemen bangsa merasa tergerak untuk dapat menunjukkan kepeduliannya guna membantu mereka.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh sekelompok Ibu-Ibu yang tergabung dalam ikatan isteri alumni Akmil 92 (Sakadara 92) yang mengadakan aksi sosial dengan gerakan berbagi yang dicanangkannya.

Dikonfirmasi kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ibu Yuvin Masduki yang juga tergabung dalam Sakadara 92, menerangkan tentang gerakan berbagi yang dilakukan bersama rekan-rekannya itu.

“Jadi gerakan berbagi bersama Sakadara 92 hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” tuturnya selesai menyerahkan bingkisan secara simbolis di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (15/5/2020).

Untuk sasarannya Yuvin Masduki mengatakan, gerakan berbagi itu ditujukan kepada mereka masyarakat yang kurang mampu atau yang terdampak akibat adanya pandemi covid 19.

Lebih lanjut ia menilai, pandemi covid 19 seperti sekarang ini, membuat ekonomi semakin sulit dan masyarakat sangat merasakan dampaknya, hingga sulitnya mereka untuk dapat mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari.

“Untuk itulah, melalui gerakan berbagi ini, kami berupaya untuk dapat membantu kesulitan yang tengah mereka rasakan,” ujarnya.

Terkait bingkisan yang dibagikan, Yuvin Masduki berharap nantinya hal itu dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban hidup masyarakat.

“Semoga bingkisan sembako yang kami berikan ini, nantinya dapat bermanfaat bagi mereka untuk membantu mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” pungkasnya. (vr5/*)

Check Also

Cegah Covid-19, Prajurit Kodim 0105/Abar Laksanakan Jogging

Aceh Barat, viralreporter5.com | Untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh dalam rangka menghindari penyebaran virus …