Home / Polri / “Gerakan Peduli Sosial Covid-19”, DPC HIPKAD Tangsel Salurkan 40 Paket Beras Ke Masyarakat Karo di Terninal Roxy Ciputat

“Gerakan Peduli Sosial Covid-19”, DPC HIPKAD Tangsel Salurkan 40 Paket Beras Ke Masyarakat Karo di Terninal Roxy Ciputat

Tangerang Selatan, viralreporter5.com – Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Tangerang Selatan Jawa Timur menggelar “Gerakan Peduli Sosial Covi-19:, dengan membagikan 40 paket sembako (beras)  di kawasan terminal Ciputat Roxy,  Kel Ciputat, Kecamatan Ciputat,  Kota Tangerang Selatan,  Jum’at (22/05/20).

Pembagian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian DPC HIPAKAD Tangerang Selatan kepada warga terdampak pandemi covid-19 yang ada di terninal Roxy, Ciputat.

Penyerahan 40 paket sembako (beras)  langsung dilakukan oleh Ipan Supanda Ketua DPC HIPAKAD Tangerang Selatan, Sekda HIPAKAD DKI Jaya N.Rahayu juga Korwil Tangerang Raya, didampingi Sekretaris Lingga, kepada perwakilan masyarakat Karo oleh Benyamien Tarigan (Bapak Carlos)  dan Ibu Dameriah Br Tarigan (Ibu Togar).

Insert. Ipan Supanda Ketua DPC HIPAKAD Tangerang Selatan  menyerahkan secara simvolis sembako beras kepada Benyamien Tarigan (Bapak Caelos) masyarakat Karo. 

Ipan Supanda Ketua DPC HIPAKAD Tangerang Selatan  menjelaskan alasan menyasar kawasan terminal,  karena meraka (warga masyarakat Karo) adalah bagian dari saudara kita juga. Mereka yang tinggal di terminal Roxy Ciputat,  tentunya terkena dampak Covid-19 juga.

Baca juga :   BUMN yang Ikut Program PEN Harus Penuhi Kriteria Ini

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap covid-19 terlebih kepada warga  masyarakat Karo yang sebagian besar berprofesi supir angkutan umum,” kata Ipan ketika dikonfirmasi di sela acara.

Ipan Supanda mengatakan bahwa kalangan menengah ke bawah menjadi yang paling rentan akibat terdampak covid-19. Apalagi, dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengakibatkan warga harus mengurangi aktifitas pekerjaannya.

“Coba bayangkan, saudara kita ini (masyarakat Karo) di Ciputat sebagian besar berprofesi supir angkutan umum, yang harus mengikuti aturan PSBB dengan ketentuan jumlah penumpang yang terbatas.  Tentunya berimbas terhadap pendapatan mereka yang semakin berkurang di tengah mewabahnya Covid-19, ini, “ujarnya.

Selain itu, mereka yang biasanya jualan, nggak bisa jualan. Di sisi lain, mereka juga harus memperjuangkan hidup dan keluarganya.  Karena itu, Kami (DPC) HIPAKAD Tangerang Selatan tergerak  dan peduli untuk menyalurkan beras ke wilayah terninal ini,” katanya.

Baca juga :   Tim Itjenad Lakukan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP di Kodam XVIII/Kasuari

Dikesempatan ini, Kami juga menyampaikan terimakasih  kepada para donasi yang sudah memberikan bantuan kepada DPC HIPAKAD Tangerang Selatan sehingga pelaksanaan penyaluran sembako beras berjalan dengan aman dan lancar.

“Lewat pembagian bantuan tersebut, Kami juga mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan PSBB di Tangerang Selatan dengan mengurangi aktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan dan tetap menjalankan Phiysical Distencing.”terangnya.

Insert. sekda HIPAKAD DKI Jaya N.Rahayu juga Korwil Tangerang Raya serahkan secara simbolis paket sembako kepada Dameriah Br Tarigan (Ibu Togar) 

Sedangkan, Sekda HIPAKAD DKI Jaya N.Rahayu juga Korwil Tangerang Raya saat mengapresiasi langkah – langkah yang dilakukan DPC HIPAKAD Tangeranh Selatan.  Sebagai keluaga Putra Putri TNI AD, kita harus mengambil sikap peduli sesama ditengah wabah Covid-19.

Baca juga :   "TNI SAHABAT PELAJAR", Babinsa Tanamkan Kepedulian Akan Kebersihan Kepada Siswa SDK Betlehem Kabaruan

“Orang tua kita berjuang untuk bangsa dan negara, karena itu kita juga harus mengambil peran aktif di tengah masyarakat dengan turut peduli dengan saudara kita.  Saya lihat, penyaluran yang dilakukan DPC HIPAKAD Tangerang Selatan tepat sasaran.  Hampir sebagian besar kita tidak menyadari bahwa ada saudara kita yang tinggal di terminal ini sangat terkena dampak covid-19″ujarnya.

Mudah-mudahan bantuan yang diberikan DPC HIPAKAD Tangerang Selata kepada masyarakat Karo Ciputat  yang ada di terrninal ini dapat meringankan beban mereka. Amin,”tutur Bunda Ayu biasa disapa.

Sementara itu, Benyamin Tarigan mewakili masyarakat Karo yang ada di terminal Roxy Ciputat  menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian yang sudah diberikan DPC HIPAKAD Tangerang Selatan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terlebih sebentar lagi memasuki Idul Fitri 1441 H/2020 Masehi. Sembako ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menjalani situasi  kondisi saat ini. “ujarnya.

Sejak mewabahnya virus Covid-19 dan pelaksanaan PSBB di Kota Tangerang Selatan, kami yang berprofesi supir angkutan umum mengalami pemdapatan yanh sangat drasris turun.  Sekali lagi kami mengucapkan terimaksih atas gerakan peduli sosial covid-19 yang dilakukan DPC HIPAKAD Tangerang Selatan, “tuturnya.  (vr5/* Lingga)

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …