oleh

Gerakan Serter Dua Babinsa Koramil 07 Kresek Di Wilayah Binaan Masing Masing

-TNI-188 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Dengan penuh ramah dan santun menyapa warga binaannya. Inilah yang dilakukan Serda Warno Babinsa 1 Desa Patrasana Koramil 07/Kresek Kodim 0510/ Tigaraksa bersama Bhabinkamtibmas saat melaksanakan komsos di Desa Binaan di Kp. Piruang Rt.04/01 Ds. Patrasana Kecamatan Kresek, Kab Tangerang, Sabtu (21/05/2022).

Dalam giat tersebut, Serda Warno mengajak dan menyampaikan kepada warga binaan agar tetap lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro (PPKM), untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Dilain tempat, Sertu Budi Sutopo Babinsa 1 Desa Talok Koramil 07/Kresek Kodim 0510/ Tigaraksa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas juga melaksanakan giat komsos bersama warga binaan untuk tetap menjaga keamanan lingkungan khususnya di Kp.Pulo Rt.009/003 Ds. Talok Kecamatan Kresek, Kab Tangerang.

Di kesempatan itu, Sertu Budi Sutopo mengajak warga binaan untuk bersama – sama menciptakan suasana yang harmonis dalam kehidupan sehari – hari, agar rasa nyaman dan tenteram dapat dirasakan semua pihak termasuk tokoh masyarakat dan warga itu sendiri.

Di sampaikan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan masing – masing.

“Ini sudah menjadi tugas para babinsa, wajib dilaksanakan dan jalankan dengan baik untum selalu dekat dengan masyarakat. Selain itu, peran Babinsa juga membantu masyarakat di setiap kegiatan, karena Babinsa adalah mata dan telinga serta ujung tombak TNI Angkatan Darat di masyarakat,” tegas Kapten Inf Khoirul Anwar.

Lanjut Danramil bahwa, hampir semua masyarakat ingin di wilayahnya aman sehingga untuk itu, peran Babinsa harus terus menjaga dan menjalin komunikasi sosial dengan baik antara elemen masyakarat di setiap wilayah binaan.

“Kalau aman tentu perekonomian pun dapat tumbuh. Sebagai Babinsa, mereka harus siap menerima keluhan-keluhan yang disampaikan warga binaan dan itu harus di tampung untuk disampaikan dan dikomunikasikan dengan rekan-rekan kita dari Kepolisian, Kecamatan dan yang lainnya,” jelas Danramil. (@2022)