oleh

Gotong Royong Pembuatan Rumah Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga di Perbatasan

-Sosbud, TNI-77 views

Langau, VIRALREPORTER5.COM –  Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong pembuatan Rumah warga di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Rabu (12/01/2022).

Gotong royong dalam mengerjakan sesuatu yang bermanfaat merupakan sudah tradisi orang Indonesia sejak zaman dahulu sampai sekarang, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami pos Langau 1 secara gotong royong pembuatan rumah bersama warga di Perbatasan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat serta bisa membuat hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk nya Kemanunggalan TNI dengan rakyat”, ucapannya.

Dikatakannya Antonius selaku kepala dusun”,kami sekeluarga mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu pembuatan rumah kami ini, rumah ini akan kami jadikan tempat tinggal”, pungkasnya.

Serda Dedi Bustamil beserta empat rekannya”,Kami secara bergotong royong dalam pembuatan rumah warga mulai dari pengangkatan kayu dan pemasangan tiang rumah”, imbuhnya.

Kehadiran satgas harus menjadi contoh yang baik dan teladan bagi masyarakat yang ada di perbatasan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(@2022)