Gowes KSASN Kunjungi Kodim Tenggarong Lewati Medan Menantang Samarinda-Tenggarong Dilibas

VIRALREPORTER5.COM, Samarinda, Kalimantan Timur | Kegiatan Rutinitas Korem 091/ASN setiap hari Rabu dan Jumat yaitu melaksanakan Gowes bersama. Gowes kali ini sangat berbeda yakni dengan rute Kota Samarinda hingga Kota Tenggarong sekaligus mengunjungi Kodim 0906 Tenggarong, Jum’at (10/1/2020).

Gowes KSASN (Komunitas Sepeda Aji Surya Natakesuma) dipimpin langsung Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi. Gowes kali ini mengambil star dari Spot Center Jl. Awang Long, Samarinda yang dilepas oleh Kasrem 091/ASN dan dikawal oleh forider Denpom VI-1/Samarinda dan Finish bertempat di Makodim 0906/Tenggarong.

Rute Gowes yang sangat-sangat menantang dan jauh ini cukup menguras tenaga stamina peserta, adanya gunung dan jalan yang berlumpur tidak menjadikan patah semangatnya. Rute pun sangat jauh, dari Kota Samarinda hingga Kota Tenggarong, kurang lebih menempuh jarak 26 kilometer.

Di tempat terpisah Kapenrem 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis menuturkan, Dengan gowes kesempatan ini lah dapat berkumpul menjadi satu dan menjadikan peserta gowes sebagai ajang silaturahmi dan kekompakan baik didalam kedinasaan maupun diluar kedinasan.

Tidak hanya memupuk kekompakan namun gowes memilik manfaat yang baik bagi kesehatan maupun stamina dan tetap menjaga faktor keamanan disaat pelaksanaan melintasi rute jalan raya ataupun lintasan yang memiliki rintangan yang cukup menantang. Lintasan kali ini sangat berfariasi, ada dalam lintasan jalanan raya kota, lintasan perkampungan dan lintasan pegunungan.

Harapan kedepan, rute yang dilalui bertambah, bertingkat dan menantang. Kegiatan gowes merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu. Dengan adanya rute yang berfariasi maka peserta gowes tidak merasa jenuh atau bosan dengan rute yang berbeda, sehingga semangat gowes dapat bertambah. (vr5/*)

Sumber Penrem 091/ASN

Check Also

Wujud Kekompakan Koramil 05/Bantargebang bersama Mitra Jaya Dan 3 Pilar Selenggarakan Karya Bakt

Kota Bekasi, viralreporter5.com | Koramil 05/Bantar Gebang melaksanakan Karya bakti bersama warga binaanya dalam rangka …