Grebek Mauk, Forkopimda Rekonstruksi Rumah Terdampak Bencana Alam

VIRALREPORTER5.COM, KAB TANGERANG |Dalam rangka rekontruksi bencana alam Puting Beliung, Bupati Kab. Tangerang dan Forkopimda melaksanakan pembangunan kembali rumah terdampak musibah bencana alam di Gang Buaran Jambu Kp. Buaran Jambu Rt. 008/005 Ds. Tanjung Anom Kec. Mauk Kab. Tangerang, Sabtu (21/12/19).

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Kab. Tangerang Bpk. A. Zaki Iskandar beserta jajaran, Kapolresta Tangerang AKBP. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K.,M.H beserta pejabat utama Polres, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Parada Warta N Tampubolon beserta jajaran, Dansatradar 211 Tanjung Kait Letkol. Lek. Rani Partono, Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polresta Tangerang beserta jajaran, Danramil 09/Mauk Kapten. Arh. Mulyono para Kades se Kab. Tengerang, Pol PP Kab. Tangerang, KNPI Kab. Tengerang, Ormas Darkum Polsek Mauk, Karang Taruna Kec. Mauk, Pramuka Kec. Mauk, PMI Kec. Mauk dan Relawan.

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan apel gabungan dan pembagian tugas para Relawan gabungan yang dilanjutkan dengan peninjauan rumah kegiatan rekontruksi bencana alam puting beliung oleh unsur Forkopimda yang dipimpin oleh Bupati Kab. Tangerang.

“Dalam kegiatan Grebek Mauk ini target kita adalah memperbaiki rumah sebanyak 26 unit yang terkena dampak Bencana Alam Puting Beliung”, ujar Bupati Tangerang A. Zaki.

Sementara itu Dandim 0510/Trs menyatakan bahwa kegiatan yang rencana dilaksanakan selama dua hari ini bisa berjalan atas kerjasama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan dibantu para relawan yang siap bekerja setiap waktu, ujarnya.

“Semua ini kami lakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat di daerah binaan kami yang belum lama ini terdampak musibah bencana alam puting beliung yang terjadi di beberapa wilayah di kabupaten Tangerang, tambahnya.

“Semoga hal ini mampu menghibur warga yang memang sedang berduka atas musibah bencana alam yang terjadi karena kami beserta pimpinan daerah berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang baik kepada masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di wilayah”.Tutup Dandim. (vr5/*)

Check Also

Bersama Lurah Panunggangan Serma Ishak Anjangsana, Cegah Penyebaran Covid-19

Tangerang, viralreporter5.com | Untuk memutus penyebaran virus Covid-19 bersama Lurah Panunggangan Saeful Ulum Serma Ishak …