oleh

Hadiri Apel Pengamanan Unras, Danramil 08/Lemah Abang Ingatkan Personil Utamakan Sikap Humanis

-Polri, TNI-140 views

Kab. Bekasi, VIRALREPORTER5.COM – Komandan Koramil 08/Lemah Abang, Kapten Arh Romli Galingging bersama jajarannya mengikuti Apel kesiapan pengamanan unjuk rasa PA 212 yang akan berangkat ke Jakarta.

Apel pengamanan Unras dilaksanakan di Polsek Cikarang Selatan, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jum’at (04/03/2022).

Hadir di apel tersebut, Wakapolsek Cikarang Selatan AKP Wito, Danramil 08/Lemahabang Kapten Arh Romli Galingging, Kanitlantas Cikarang Selatan AKP Agus Rianto.SH, Danposmil Lippo Cikarang Peltu Slamet, Babinsa Se Kecamatan Cikarang Selatan dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Selatan.

Wakapolsek Cikarang Selatan AKP Wito menyampaikan, dalam melaksanakan tugas pengamanan agar seluruh personil tetap mematuhi protokol kesehatan, dan kedepankan sikap humanis serta hindari pelanggaran sekecil apapun dalam melaksanakan pengamanan.

“Saat melaksanakan pengamanan, tetap waspada guna mengantisipasi hal-hal yang dapat menggangu aktivitas masyarakat lain. Jadikan kegiatan ini sebagai Ibadah.” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 08 Lemah Abang Kapten Arh Romli Galingging juga mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan tetap dilakukan secara humanis dan tetap waspada.

“Kepada seluruh personel, kami himbau agar dalam pelaksanaan pengamanan dilakukan secara humanis, dan tidak terpancing kearah arogansi,” tegasnya.

Danramil menambahkan, bahwa, kehadiran TNI – Polri untuk memberikan rasa aman, nyaman, baik untuk masyarakat dan para pengunjuk rasa.

“Ini memang sudah tugas Babinsa sebagai anggota TNI AD dengan memberikan perasaan aman, tenteram, dan damai kepada seluruh golongan masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Danramil juga berharap, kepada peserta unjuk rasa agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis.

“Kami harapkan kepada peserta Unras agar dalam menyampaikan aspirasinya tidak ada tindakan yang anarkis,” pungkasnya. (@2022)