Hadiri Kegiatan Bakti Sosial, Kapolsek Pagedangan: Wujud Kepedulian Dengan Sesama

VIRALREPORTER5.COM, PAGEDANGAN |  Kapolsek Pagedangan AKP Efri, SE menghadiri kegiatan Bakti Sosialnyang diselenggarakan atas kerjasama Sinarmas Land dengan Yayasan Muslim Sinar Mas,Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Eka Hospital, Eka Tjipca Foundation dan Dinas Kesehatan Kab. Tangerang bertempat di SD Madrasah Islam Raudlatul Abwar Kp Pagerhaur RT01/01 Ds. Pagedangan Kec. Pagedangan Kab. Tangerang, Sabtu (26/10/19) pagi.

Kegiatan bakti sosial ini, diikuti lebih kurang 500 peserta yang ditangani oleh 55 dokter, dibawah pimpinan dr. Meta Dewi dari Eka Hospital dengan Penanggung Jawab PT. Sinar Mas Land berjalan lancar dan mengena ke sasaran yaitu masyarakat.

Untuk Poli klinik gigi, ada 80 pasien yang ditangani, sebagian besar para siswa SD Madradah Raudlatul Anwar dan 20 pasien adalah warga  RW 01 Pagerhaur. Sedangkan pasien umum ada sekitar 370 pasien yang sebagian besar merupakan warga RT 01 Kp Pagerhaur dan 30 pasien lainnya adalah warga RW 02 Kp Tegal.

Baca juga :   Panen Padi Ditengah Pandemi Covid-19 Babinsa Nunukan Selatan Lakukan Pendampingan Kepada Petani

Sebelumnya, Ibu Saropah Kepala Sekolah SD Madrasah Raudlatu Anwar menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan bakti sosial di sekolahan kami. “Kami sangat terbantu atas kegiatan bakti sosial khususnya terhadap para siswa siswi SD Madrasah Raudlatu Anwar, karena bisa memeriksakan kesehatan gigi tanpa harus ke Puskesmas atau klinik maupun rumah sakit.”ujarnya.

Sementara itu, M Yusuf Plt Kades Ds. Pagedangan juga menyampaikan, selalu unsur pemerintahan desa, kami sangat terbantu adanya bakti sosial terhadapnpara warganya. Selain itu, kata Kades, atas nama Kepala Desa mohon maaf atas kekurangan dalam hal menyiapkan tempat yang mungkin kurang berkenan dengan kegiatan ini.

Baca juga :   Babinsa Woyla Barat Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Di Desa Pasi Panyang

Sambutan juga disamapikan olrh Doni Rahayu Yayasan Muslim Sinar Mas, bahwa program bakti sosial ini adalah wujud kepedulian PT. Sinar Mas terhadap warga masyarakat yang berada dilingkungan BSD.
“Semoga program ini bisa bermanfaat, dan meningkatkan kesehatan warga masyarakat sekitarnya.  Selain itu, kami (PT Sinar Mas, red)  juga mewakafkan Al-Qur’an, karena kita ketahui, mayoritas masyarakat di wilayah ini adalah muslim sehingga nantinya dapat dipergunakan untuk belajar mengaji dan membaca Al quran, “ujarnya.

Baca juga :   Safrudin Terharu Dan Senang, Rumahnya Akan Selesai Direhab Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp

Hal yang sama disampaikan Yulius Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, bahwa, bakti sosial ini sebagai bentuk rasa peduli kita terhadap masalah-masalah sosial yang ada di tengah masyarakat kita.

Disela kegiatan, Kapolsek Efri, SE mengatakan, apresiasi dengan adanya bakti sosial yang dilakukan pihak swasta. Ini membuktikan bahwa kita semua adalah saudara dan satu bangsa. Tidak ada perbedaan ditengah-tengah masyarakat kita.

“Intinya, mari saling menghormati dengan sesama dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan  sehingga tercipta suasana yang kondusif dan aman. “imbuh Kapolsek.

Hadir diacara tersebut, Bapak Ali Ds. Pagedangan, Eka Rjipta Foundation, Babinsa, Binamas dan para Ketua RT/RW serta warga masyarakat sekitarnya. (VR5)

Check Also

Babinsa Koramil 01/Menteng Ikut Panen Urban Farming

Viralreporter5.com,  Kodam Jaya,  Jakarta Pusat  – Babinsa Kelurahan Menteng Sertu Suyitno bersama ibu PKK Kelompok …