oleh

Hari Juang Kartika TNI AD Ke – 76, Kodim 0510/Trs Karbak Bersihkan Sampah Dan Kayu Di Bantaran Kali Cirarap

-Sosbud, TNI-48 views

Viralrwporter5.com,l, Tigaraksa – Kodim 0510/Trs melaksanakan Karya Bakti (Karbak) dalam rangka  memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Ke 76 di Kali Cirarap Curug Kel. Kadu Kec. Curug Kab Tangerang, Kamis (16/12/2021).

Karbak tersebut dipimpin oleh Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar dan dihadiri Mayor Arh I Wayan Karyana Kasdim 0510/Trs, Kapten Arh Mulyono Danramil 02/Crg, Kapten Arh Peristiwa Sihotang Pasiter Kodim 0510/Trs, dan Abdurrahman Kasi trantib Satpol PP Kec Cikupa beserta anggota.

Sebelum pelaksanaan Karbak, terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan personil karya bakti di pimpin oleh Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar dengan diikuti 65 anggota baik dari Kodim 0510/Trs, Koramil 02/Crg, Satpol PP dan warga masyarakat.

Dengan semangat gotong royong, anggota TNI bahu membahu bersama masyarakat membersihkan bantaran sungai Cirarap yang meliputi wilayah Desa Kadu jaya Kec. Curug dan Desa Bitung Jaya Kec. Cikupa dengan mengangkut sampah dan kayu yang nyangkut di bantaran Kali Cirarap.

Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, karya bakti dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari juang Kartika ke 76 TNI-AD sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

” Dengan membersihkan sampah yang ada di sepanjang Kali Cirarap guna mengantisipasi terjadinya banjir karena saat ini sudah masuki musim hujan denhan intensitas yang tinggi. Jika kali bersih, tentunya aliran sungai lancar dan tidak lagi tersendat oleh sampah dan kayu,” ujar Dandim.

Selain itu, kata Dandim menambahkan Karya Bhakti ini, guna meningkatkan sinergitas TNI AD bersama instansi terkait dan juga semua elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan yang lebih bersih, sehat dan asri khususnya sepanjang aliran Kali Cirarap.

“Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, kita juga mengajak masyarakat agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan fasilitas umum, hal ini guna memutus rantai penularan virus Covid – 19”. pungkas Letkol Inf Bangun IE Siregar. (vr5@2021/lingga)

Sumber Kodim 0510/Trs

News Feed