oleh

Hari Libur Digunakan Sertu Janali Anjangsana Ke Ponpes Al Itqan, Sosialisasikan Salam Pancasila

Viralreporter5.com, Depok – Tak kenal hari libur, itulah yang pantas diberikan kepada Babinsa Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508 Depok dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Salah satunya, Sertu Janali Babinsa 2 Kelurahan Sukamaju Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508/Depok yang rutin melaksanakan komsos meskipun di hari libur dengan anjangsana ke Pondok Pesantren Al Itqan, di RT 03/03 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong Kota Depok, Minggu (04/12/2022).

Dalam anjangsana itu, Sertu Janali mensosialisasikan Salam Pancasila kepada para santri dengan tujuan, untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan menanamkan nilai-nilai persatuan kesatuan antar sesama sejak usia dini.

” Materi yang disampaikan,tentang makna Pancasila sebagai dasar lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.

Dikatakan Sertu Janali, sosialisasi “Salam Pancasila ” yang merupakan salam kebangsaan, tidak hanya disosialisasikan kepada para siswa-siswi atau para santri tetapi harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

Pantauan di lokasi, para santri di Ponpes Al Itqan, tampak antusias dan semangat mengikuti materi yang disampaikan.

Sementara itu, Ustad Abdul Rohman. juga mengatakan, sangat senang dan berterimakasih kepada Babinsa Koramil 03/Sukmajaya, yang sudah meluangkan waktu untuk mensosialisasikan Pancasila kepada para santri-santrinya.

*Semoga para santri kami, dapat menambah dan memiliki rasa mencintai terhadap NKRI dan berkehidupan kebangsaan yang berlandaskan Pancasila.” ungkapnya.

” Semoga TNI makin Jaya serta dicintai oleh rakyatnya.” Ucap Ustad Abdul Rohman. (@2022)