oleh

Harus Tepat Sasaran, Babinsa Sertu Enjon S Dampingi Penyaluran BLT BBM Di Wilayah Binaan

-Sosbud, TNI-17 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Sembako kembali dibagikan kepada masyarakat. Untuk menjaga penyaluran bantuan bulan September 2022 dari Kemensos RI di wilayah teritorial Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs, Sertu Enjon S Babinsa Desa Karet tepat langsung melakukan pengawasan dan pendampingan.

Untuk sistem pendistribusian bantuan BLT BBM dan sembako melalui petugas Kantor Pos dan dilaksanakan di kantor Desa Karet Jl Raya Mauk Km 7 RT 05/02 Desa Karet, Kec. Sepatan, Kab.Tangerang, Rabu (14/09/2022).

Dikatakan, Sertu Enjon S, bahwa kehadirannya untuk mengawasi dan melakukan pendampingan agar pelaksanaan penyaluran bantuan dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

Disampaikan Babinsa bahwa bantuan disalurkan kepada 466 Kepala Keluarga KPM dengan jumlah RP 500.000, -/KK yang  merupakan bantuan BLT BBM selama dua bulan sebesar Rp.300.000,- dan bantuan sembako Rp.200.000,- sebagai bentuk kompensasi atas kenaikan harga BBM.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarif SB, melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo menjelaskan, keberadaan Babinsa di lokasi, guna mewujudkan ketertiban dan kelancaran proses penyerahan BLT BBM dan bantuan sembako kepada penerima manfaat serta tepat sasaran.

“Tentu kenaikan harga BBM berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat. Apalagi penyesuian harga BBM ini diikuti oleh inflasi pada komoditas pangan dan juga transportasi, ” kata Kapten Inf Sudibyo.

Lebih lanjut, dengan adanya BLT BBM dan sembako dikucurkan pemerintah untuk meminimalisir dampak ekonomi dan sosial di masyarakat kelas menengah ke bawah.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat agar dana yang diterima dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

“Syukurlah berdasarkan laporan yang diterima, sebanyak 446 warga yang berhak menerima bantuan sudah tepat sasaran dan kegiatan berjala dan tertib, “pungkas Kapten Inf Sudibyo

Tampak hadir Bapak Mudi Kades Karet,  Sertu Enjon S Babinsa Desa Karet, Petugas Kantor Pos Sepatan dipimpin Bapak Siswantoro Bahtiar, Ketua RT/RW,Kadus, se Desa Karet, Warga Desa Karet penerima manfaat. (@2022)