HUT Ke-11 Kota Tangsel, Pemkot Tangsel Berikan Hadiah Spesial Kepada RS IMC Jombang. Apa Alasannya?

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Memasuki usia ke 11 tahun merupakan usia yang semakin mapan untuk sebuah Kota seperti Kota Tangerang Selatan. Terlebih pembangunan di Kota Tangerang Selatan yang demikian pesat perkembangannya. Menyambut Hari Jadi Ke 11 Kota Tangsel ini, Pemkot Tangsel memberikan hadiah spesial kepada RS IMC Jombang. Hal ini disampaikan, Asda I Rahmat Salam juga Ketua Panitia HUT ke 11 Kota Tangsel saat Konferensi Pers bersama pihak manajemen RS IMC Jombang, bertempat di kawasan Bintaro, Rabu (06/11/19).

Sebagai Asda I mewakili Pemkot Tangsel kata Rahmat Salam,dl dalam rangka HUT Ke 11 Kota Tangsel, meminta “Pihak Rumah Sakit (RS) IMC Jombang untuk lanjutkan dan silahkan melakukan aktivitasnya untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Tingkatkan peran aktif untuk kesehatan masyarakat kita, karena masyarakat Tangsel  sangat membutuhkan rumah sakit ini”.

“Ini adalah bagian dari komitmen Pemkot Tangsel dalam memberikan kesehatan kepada masyarakat. Tentunya, Pemkot Tangsel akan mendorong RS IMC Jombang melakukan pelayanan kesehatan terutama di Gedung baru agar tidak terganggu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat luas. Silahkan jika sudah memenuhi persyaratan secara teknis dan persyaratan lainnya.”jelas Rahmat Salam.

Ditambahkannya, saya meminta pihak manajemen tetap konsisten memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya kepada masyarakat Kota Tangsel. “Ini bukan tanpa alasan, kata Rahmat Salam, sebelumnya kita sudah melakukan survey langsung.  Saat itu, kehadiran Tim Assessor untuk melakukan Akreditasi terhadap RS IMC. Saya sebagai Asda I diutus mewakili Pemerintah Kota Tangsel untuk menyambut dan mendampingi tim Assessor ke RS IMC tersebut.”kata Rahmat Salam.

Baca juga :   Pembongkaran Ladang Ganja Oleh Satgas Raider 300 Bersama Polres Keerom

Pihak manajemen RS IMC, ternyata sudah menerapkan sistim pelayanan yang baik kepada semua pasien tanpa membedakan tingkat ekonomi pasien itu. Bahkan dengan program BPJS, RS IMC selalu menghimbau kepada pasiennya untuk menggunakan program BPJS. Ini seharusnya dapat di contoh oleh rumah sakit lainnya yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, terkait adanya permasalahan atau sebelumnya terhadap RS IMC, Asda I Rahmat Salam memberikan penjelasan, tiga bulan sebelumnya, kita yang diwakili tim JPN, Jaksa Pengacara Negara, sudah melakukan/menyampaikan serta menjawab gugatan itu di Mahkamah Konstitusi (MK). Itu tiga bulan yang lalu dan MK sampai sekarang belum memberikan keputusan.

sebagai warga megara yang taat dan patuh terhadap hukum yang ada, tentunya kita harus menghormati hukum, apapun nanti hasil keputusan yang akan diturunkan dari MK. Sudah barang tentu kita juga sudah siap dengan langkah berikutnya sesuai aturan dan ketentuan.

Ini perlu saya katakan, karena sejak awal tidak ada perintah untuk menghentikan dan atau memindahkan bangunan itu. Tetapi pihak manajemen RS IMC menghormati proses hukum di MK dan atas inisiasinya untuk sementara menunda penyelesaian pembangunan gedung baru tersebut.

Baca juga :   Kapten Inf Narno Jemput dan Antar Warganya, Selesai Masa Karantina

Tiga bulan lebih sudah berjalan tepatnya 1 November kemarin, kata Rahmat Salam lagi, secara hukum kita sudah lengkapi semuanya dan kita selesaikan di sana persyaratan hukum dan kelengkapan administrasinya; semua sudah ada di MK.

Menyikapi jika masih adanya keberatan pihak lain, Asda I Rahmat Salam memberikan jawaban, kita mengkedepankan kepentingan publik. Pelayanan kesehatan tentunya lebih dibutuhkan semua lapisan masyarakat, ketimbang berdebat yang mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat; hal itu sudah dilakukan pihak manajemen RS IMC Bintaro sampai saat ini secara baik dan benar.

Selain itu, sudah kita lakukan Addendum IMB untuk melihat kembali IMB yang lama terkait luasan dan fasilitas serta lainnya. Addendum itu adalah istilah dalam kontrak atau surat perjanjian yang berarti tambahan klausula atau pasal yang secara fisik terpisah dari perjanjian pokoknya namun secara hukum melekat pada perjanjian pokok itu.

Ini adalah kepentingan umum dan secara global semua masyarakat sangat membutuhkan kesehatan yang cepat dan tepat dengan tidak pilih kasih dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Baca juga :   Melalui Budidaya Porang, Danrem 081/DSJ Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Anggotanya

“Hidupmu Tidak Akan Positif Jika Pikiranmu Selalu Negatif”,”tungkas Rahmat Salam.

Sementara itu, Direktur Utama RS IMC, Ani Yuliani; bahwa yang dijelaskan pak Asda1 tadi tentang persoalan hukum yang menggugat kami dulu, kami sudah memaafkannya, dan selama proses itu berlangsung kami tetap berkomitmen, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkat, dan hal tersebut Pemkot mengetahuinya ketika pak Asda1 hadir menyambut Tim Assesor yang memeriksa RS IMC beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya dokter Febry Ditekrur RS IMC menyampaikan atas nama manajemen, kami apresiasi dan terimakasih atas hadiah spesial yang diberikan Pemkot Tangsel di HUT Ke 11 Kota Tangerang Selatan ini. Tentunya, bagi kami menjadi pemicu semangat khususnya seluruh jajaran RS IMC semakin baik lagi kedepan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat

“Sesungguhnya, kami hadir dalam arti sebenarnya untuk melayani masyarakat. Tentunya apa yang kami dapat dari Pemkot Tangsel melalui Asda I adalah sesuatu yang sangat surprise dan luar biasa. Sekali lagi terimakasih kepada Pemkot Tangsel dengan apa yang telah diberikan kepada RS IMC. Ini adalah tantangan karena itu, kita tidak akan melihat ke belakang tetapi bagaimana kita menatap kedepan untuk berbuat terbaik lagi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum.”tutupnya. (VR5/*)

Check Also

Babinsa Kodim 1002/Barabai Bantu Petani Panen Padi

Viralreporter5.com, Barabai  – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Babinsa Kodim 1002/Barabai terus berupaya mendampingi para …