oleh

Ingatkan Disiplin Prokes, Koramil 04/Ckp Bagikan Masker Di Pasar Tradisional

-TNI-95 views

Tigaraksa, VIRALREPORTER5.COM – Dengan kekuatan 9 personil gabungan, dengan Pelda Nurti anggota Koramil 04/Ckp, Aiptu Rukmono Polsek Cikupa dan Komarudin Satpol PP Kec.Cikupa menggelar Operasi Yustisi PPKM Level 2 di wilayah Koramil 04/Ckp, Kodim 0510/Trs di Pasar Tradisional Cikupa RT 03 RW 01 Ds. Cikupa Kec. Cikupa Kab.Tangerang, Rabu (02/02/2022).

Dengan mengedepankan sikap yang pro aktif dan persuasif, aparat gabungan, memberikan himbauan dan pemahaman kepada pengunjung pasar pentingnya menjalankan Prokes, termasuk mencuci belanjaan setibanya di rumah.

Selain itu, kepada warga yang sedang berkerumun di sekitar pasar tradisional, juga diingatkan dan dihimbau untuk segera membubarkan diri.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 04/Cikupa Kapten Kav E Panjaitan menjelaskan, himbauan prokes tetap di intensifkan mengingat wabah pandemi covid 19 dan varian Omicrin semakin merebak saat ini.

Dikatakan Danramil, kita tidak menginginkan terjadinya peningkatkan penyebaran pandemi ini, sehingga diperlukan peran aktif semua warga tanpa terkecuali untuk disiplin protokol kesehatan.

” Jangan abaikan disiplin prokes, terlebih di tempat – tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, terminal, dan tempat lainnya. Disiplin prokes mencegah agar todak mudah terpapar pandemi.” kata Danramil.

Ia juga menambahkan, saat ini seperti diketahui virus Omicron sangat cepat penyebarannya karena itu, jangan kendurkan disiplin protokol kesehatan dengan menjalankan aturan pemerintah 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Aktivitas di luar rumah).

“Seperti Pasar tradisional,dimana aktivitas warga sangat tinggi sehingga menjadi salah satu target dalam pelaksanaan Operasi Yustisi PPKM Level 2 ini. Dengan harapan penekanan penyebaran pandemi dapat dilakukan semaksimal mungkin,” pungkas Danramil. (@2022)