oleh

Ingatkan Warga, Danramil 07/Kresek Ajak Antisipasi Covid 19 Dengan Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

-TNI-113 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Dengan kekuatan 9 personil, Pelda Ukar bersama anggita Polsek dan satpol PP Kec Kresek melaksanakan operasi yustisi PPKM level 1 di wilayah Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs.

Dengan lokasi sasaran di Jl Syech Nawawi Kresek, Kecamatan Kresek, Kab Tangerang, Minggu (05/12/2021), personil gabungan memberikan tindakan dan sanksi sosial terhadap pelanggar yang tidak memakai masker.

Selain itu, Pelda Ukar beserta personil lainnya, menyampaikan himbauan kepada pengguna jalan untuk tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yang disampaikan melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan Idrus bahwa kita tidak mentolerir para pelanggar protokol kesehatan terlebih yang melanggar itu sudah berulang kali terkena operasi Yustisi PPKM Level 1.

” Setiap pelaksanaan PPKM Level 1 yang digelar di wilayah Koramil 07/Kresek, setiap pelanggar protokol kesehatan kita data sehingga kita mengetahui apakah pelanggar itu sudah berulang kali atau tidak.” jelas Danramil.

Ditegaskan Kapten Inf M Ridwan Idrus, kita tidak boleh main – main dengan pandemi ini, terlebih jelang Nataru, perlu ditingkatkan disiplin protokol kesehatan.

” Pandemi Covid -19 tidak berwujud, salah satu mengantisipasi agar tidak mudah terpapar, dengan ikut vaksinasi dan tetap disiplin protokol kesehatan serta menjaga imun tubuh,’ ujar Kapten Inf M Ridwan Idrus.

Lanjutnya lagi, masyarakat tidak menyadari bahwa pandemi setiap saat mengintai kita disaat lengah. Dan tidak ada alasan untuk tidak disiplin terlebih tidak memakai masker.

” Khan virus ini bisa masuk melalui udara yang kita hirup.l, karena itu, baik tua muda, laki- laki atau wanita jika melanggar protokol kesehatan ,pasti kita tindak dengan memberikan sanksi sosial dan juga menghimbau untuk menjaga kesehatan.” pungkas Kapten Inf M Ridwan Idrus. ( vr5@2021/Lingga)

Sumber Kodim 0510/Trs