Ini Himbauan Pelda Wisnu Dalam Komsosnya Bersama Warga Binaan

VIRALREPORTER5.COM, Jakarta |Salah satu peran Babinsa di wilayah binaannya adalah bekerjasama dengan intansi terkait seperti Babinkamtibmas setempat untuk mengadakan pembinaan dan koordinasi ke tempat tempat yang padat penduduk guna mengadakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang hal-hal yang berdampak negatif di Wilayah.

Babinsa dan Babinkamtibmas harus dapat mencari solusi (jalan keluar) mengenai permasalahan di Wilayahnya sehingga masyarakat merasa senang, aman dan nyaman.

Hal itu di sampaikan Babinsa Cengkareng Timur, Pelda Wisnu saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Anwar selaku sesepuh Rw. 14 Cengkareng Timur berserta Babinkamtimas Kel. Cengkareng timur, Brigadir Muhaeri di Rt. 03/14, Kel. Cengkareng, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat pada pukul 11.40 Wib, Senin (30/12/19)

Dirinya pun menyampaikan himbauanya, agar dalam kegiatan sehari hari para Tokoh Masyarakat (Tomas) dapat membantu Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memberikan informasi dari lingkungan masyarakat mengenai keadaan di wilayah guna di laporkan agar dapat tercipta suatu keadaan yang amam dan kondusif di masyarakat.

“Selain itu juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan aparatur terkait dan masyarakat,”ujar anggota Koramil 04/Ckr Kodim 0503/Jakarta Barat ini.

Lanjut Wisnu, Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.Terang Wisnu Dalam mengakhiri Komsosnya.(vr5/*)

Check Also

Kerjabakti Massal Diwilayah Koramil Kelapa Gading Terselenggara Serentak Dan Masif

Jakarta Utara,viralreporter5.com | Koramil 06/Kelapa Gading Kodim 0502/Jakarta Utara Melaksanakan Kerja Bhakti Massal serentak dan …