Ini Tujuan Danrem 081/DSJ Galakkan Usaha Penggemukan Sapi di Jajarannya

Tulungagung – viralreporter5.com – Selain melakukan berbagai upaya dalam mempercepat penanganan covid 19, dalam kunjungannya ke Tulungagung, Danrem 081/DSJ juga menyempatkan diri untuk melihat usaha penggemukan sapi milik Kodim 0807/Tulungagung.

Di tengah melihat kondisi-kondisi sapi tersebut, Danrem mengungkapkan tujuan dari upayanya menggalakkan usaha penggemukan sapi di seluruh jajarannya.

“Kita ingin melalui usaha penggemukan sapi seperti ini, dapat membantu upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional yang kuat,” tuturnya di usaha penggemukan sapi yang berada di Desa Kaligentong, Kec. Kalidawir, Tulungagung, Kamis (14/5/2020).

Selain itu Danrem juga mengatakan, jika usaha penggemukan sapi semacam itu juga sejalan dengan upayanya yang tengah melakukan berbagai terobosan pangan di tengah pandemi covid 19.

“Kita juga ingin, di tengah adanya pandemi covid 19 seperti sekarang ini, kita juga mempunyai kemandirian pangan dengan melakukan berbagai terobosan,” ujarnya.

“Meskipun kita semua berharap pandemi ini dapat segera berakhir, namun kita juga harus menyiapkan skenario terburuk dengan melakukan berbagai terobosan pangan guna mengantisipasi jika pandemi ini terus berkepanjangan,” jelasnya.

Seperti diketahui, selain usaha penggemukan sapi, terobosan pangan lainnya yang tengah getol dilakukan oleh Kolonel Inf Masduki di tengah pandemi saat ini adalah di bidang pertanian dengan menanam berbagai tanaman sumber karbohidrat pengganti nasi dan tanaman produktif lainnya. (vr5/*)

Check Also

Koptu Purnomo Komsos Bersama Staf Kelurahan, Cegah Covid-19

Tangerang, viralreporter5.com | Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr, Korem …