Ini Tujuan Danrem 081/DSJ Tanam Berbagai Tanaman Produktif di Tengah Pandemi Covid 19

Kota Madiun, viralreporter5.com – Setelah beberapa hari yang lalu melakukan terobosan pangan di tengah pandemi covid 19 dengan bercocok tanam, pagi ini Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. melihat perkembangan berbagai jenis tanaman yang telah ia tanam.

Di atas lahan yang seluas sekitar 6 Ha itu, Danrem menanam berbagai jenis tanaman, seperti jagung, singkong, turi, pete, kelapa, nangka, trembesi dan sengon.

Dikonfirmasi, Danrem mengatakan tujuannya melihat kondisi tanaman yang tampak sudah mulai tumbuh itu.

“Jadi tanah ini kan awalnya lahan tidur yang tidak dimanfaatkan, makanya kondisi tanah dan kesuburannya belum dapat kita pastikan. Makanya pagi ini kita lihat, apakah tanaman yang telah kita tanam dapat tumbuh dengan baik atau tidak,” ujarnya di lahan yang berada di samping Lapangan Merak milik Kodim 0802/Ponorogo itu, Sabtu (16/5/2020).

Ditanya tentang banyak ditanamnya berbagai tanaman sumber karbohidrat pengganti nasi, seperti jagung dan singkong, Danrem menjelaskan tujuannya.

“Terkait tanaman sumber karbohidrat yang kita tanam, hal itu sebagai upaya kita untuk mewujudkan kemandirian pangan di tengah pandemi covid 19,” ungkapnya.

“Karena meskipun kita semua berharap pandemi ini dapat segera berakhir, namun hendaknya kita juga harus siap menghadapi situasi terburuk sekalipun, jika terjadi krisis di tengah pandemi yang berkepanjangan,” urainya.

Sedangkan untuk hasilnya nanti, selain dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan anggota, Danrem juga berharap dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar. (vr5/*)

Check Also

Prabowo Tegaskan Tak Jual Kedaulatan Di Laut Cina Selatan, Indonesia Bukan Negara Proxy

Jakarta, viralreporter5.com | Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut Indonesia tak akan terlibat dengan aliansi militer …