oleh

Inilah Sasaran Patroli Malam Serda Andreas Babinsa Koramil 424 – 10/Pdsk

-TNI-99 views

Tanggamus – Pembinaan teritorial (binter) tetap menjadi agenda wajib personel Babinsa Koramil 424 – 10/Pdsk Serda Andreas dalam rangka memupuk spirit semangat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusivitas di wilayah tugas Babinsa. Kamis malam (03/02/22)

Tugas rutin itu seakan menjadi kewajiban permanen dari setiap anggota TNI AD yang bertugas di teritorial. Serda Andreas, Babinsa Koramil 424 – 10/Pdsk, malam ia menyambangi warganya diseputaran wilayah Pardasuka untuk menyerukan imbauan pentingnya menjaga nilai-nilai persatuan diantara sesama warga bangsa.

Tak hanya semangat kebangsaan, update seputar keamanan di kawasan permukiman warganya turut dihimpunnya untuk memastikan stabilitas keteduhan situasi di wilayah binaannya tetap terjaga dengan baik. “Komsos (komunikasi sosial) ini kami lakukan rutin dalam kaitan pembinaan wilayah agar benar-benar terjaga dengan baik,” tuturnya.

Dalam situasi sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid-19, patroli malam tersebut juga memantau aktivitas kegiatan malam warga terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di setiap wilayah.

Lanjut dia, pada dasarnya masyarakat memiliki peran yang sangat strategis bersama aparat keamanan untuk mengendalikan rasa aman dan nyaman. Untuk itu melalui komsos dia tak pernah bosan mengingatkan pentingnya menjaga suasana adem sampai kepada masyarakat. “Kalau suasana aman tentu aktivitas sosial kita juga akan nyaman dan tidak ada rasa was-was,” paparnya.

Untuk diketahui, pemantauan keamanan di wilayah teritorial tetap menjadi prioritas dalam gelaran setiap komunikasi sosial yang dilakukan tetap mematuhi prokes.