ISI MATERI WASBANG, DANRAMIL “JANGAN MEMBUAT SEMUANYA MENJADI SUSAH “

VIRALREPORTER5.COM, Pondok Melati | Danramil-702/Pondok Gede Mayor Inf. Jamal Agung bertempat di lapangan serba guna SMPN 35 Bekasi Jln. Akasia Raya rt 10/06 Kelurahan Jati Warna Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi pada Kamis (19/12) jam 07.30 wib memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada seluruh Siswa/i SMPN 35 Bekasi yang berjumlah 1.123 orang.

Kegiatan yang rutin di selenggarakan oleh sekolah tersebut dengan mengundang unsur 3 pilar sebagai pemberi materi, bertujuan sebagai Pembinaan Karakter Siswa Untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme.

Dalam pemberian materinya Mayor Inf. Jamal Agung menyampaikan, bahwa agar putra dan putri penerus bangsa seluruhnya mau tidak mau dan siap atau tidak siap harus siap menyongsong perubahan dan tantangan jaman kedepan yang terlihat tidaklah mudah. Sedari dini mungkin saya sampaikan, agar kita semua mempersiapkan diri dengan cara membekali diri kita dengan ilmu yang bermanfaat, ilmu yang kita pelajari serta kita dapat dari sekolah, dari keluarga, dari lingkungan dan dari orang-orang di sekitar kita, harus mampu kita serap dengan baik, dengan hanya mengambil sisi baiknya dan membuang jauh jauh sisi buruknya.

Para pendahulu kita, ditengah-tengah segala keterbatasan dan disaat dengan bersusah payah untuk memperjuangkan kemerdekaan negara ini, mampu berbuat yang terbaik sehingga bisa memerdekakan negara yang kita cintai ini serta membentuk sistim kenegaraan yang baik dan terus di kembangkan serta di sempurnakan oleh generasi selanjutnya. Kalian sebagai generasi penerus selanjutnya, harus bisa ikut ambil bagian di dalamnya, kalian harus bisa menoreh prestasi untuk bangsa ini dan semua itu bisa di raih dengan cara belajar yang tekun, berlatih dengan sungguh-sungguh, mendengarkan dan nurut dengan nasihat Guru di sekolah serta orang tua di rumah dan kalian harus bisa memilih serta bergaul dengan teman yang baik, yaitu teman yang bisa membangun bukan teman yang menjerumuskan.

Danramil juga menyampaikan, bahwa kemajuan jaman saat ini begitu pesat baik dari segi teknologi, sosial, budaya, ekonomi, pertahanan serta keamanan dan banyak lagi dari segi lainnya. Banyak faktor positif dan negatif baik secara langsung maupun tidak langsung yang dapat mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari, disinilah para siswa/i di tuntut kedewasaannya untuk bisa menyaring mana itu yang baik dan mana itu yang tidak baik. Di era teknologi sekarang ini, media sosial bisa di jadikan sarana untuk belajar dan menyebarkan kebaikan tetapi media sosial jika tidak di gunakan dengan sepantasnya akan membawa dampak yang sangat buruk. Para siswa/i harus bisa mencermati itu semua, hapus atau laporkan ke pihak terkait jika mendapatkan audio ataupun berita yang tidak baik apalagi dari sumber yang tidak bisa di percaya.

Danramil juga mengatakan, bahwa Narkoba saat ini sebagai musuh utama generasi muda, narkoba sangat menghancurkan semua akan di buat susah jika narkoba sampai bebas beredar. Narkoba jangan sampai masuk kedalam sekolah ini karena saat ini Presiden kita sudah memerintahkan, untuk membersihkan narkoba dari seluruh lapisan masyarakat dan membersihkannya dari seluruh instansi. Jika ada orang yang mencoba menawarkan dan mengajak untuk menggunakan narkoba, laporkan kepada pihak terkait, jangan sampai anda sekalian mencobanya apa lagi menghunakannya, karena hanya akan membuat semuanya susah dan semuanya repot.

Di akhir penyampaiannnya Danramil berpesan, agar semua siswa/i SMPN 35 Bekasi selalu bisa kompak, selalu bisa bersama sama menimba ilmu dengan cara saling asah, asih dan asuh. Jangan membeda-bedakan sesama rekan, karena hanya kondisi sosial maupun ekonomi sebab nasib seseorang kelak hanya Tuhan yang tau. Tingkatkan serta pelihara ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa agar kita semua selalu mendapatkan ridhoNYA serta selalu di tuntun ke jalan yang benar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil-702/Pd. Gede Mayor Inf. Jamal Agung, Babinsa Kelurahan Jati Warna Serda. Agung JS, Kepala Sekolah SMPN 35 Bekasi Tri Wahyu Ningsih, Para guru dan tenaga pendidik SMPN 35 Bekasi serta seluruh Siswa/i SMPN 35 Bekasi.

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan merupakan materi yang menjadi program pembinaan teritorial dari Koramil-702/Pondok Gede yang merupakan satuan teritorial di bawah jajaran Kodim 0507/BKS Korem 051/WKT Kodam Jaya.(vr5/*)

Check Also

Manfaatkan Lahan Sempit Koramil 04/Cikupa Bangun Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Tigaraksa , viralreporter5.com | Lahan yang sempit di tangan Danramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr …