Home / Polri / Jadi Narasumber Derap TNI, Kajasdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Aktif Berolahraga

Jadi Narasumber Derap TNI, Kajasdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Aktif Berolahraga

VIRALREPORTER5.COM, PONTIANAK | Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XII/Tanjungpura, Kolonel Arm Heri Suprapto, S.Pd., mengajak prajurit dan masyarakat Kalimantan Barat untuk melaksanakan olahraga secara aktif dan rutin. Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif “Derap TNI” di LPP RRI Pontianak, Jalan Panglima Sudirman, Kota Pontianak. Adapun tema dialog, ‘Manfaat Menjaga Kondisi Fisik’.

Lewat udara Kajasdam XII/Tpr, Kolonel Arm Heri Suprapto, S.Pd., menyampaikan kepada pendengar setia RRI Pontianak dengan berolahraga secara aktif seseorang dapat menjaga kondisi fisiknya. Selain itu dengan berolahraga rutin dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Baca juga :   Cegah Penularan Covid – 19, Personil Kodim 0504/JS Wajib Ikuti Tes Swab

“Tentu saja harus diimbangi dengan pola makan dan kebiasaan hidup sehari-hari,” ujar Kajasdam XII/Tpr, Kamis (21/11/19).

Kolonel Arm Heri Suprapto, S.Pd., menyampaikan banyak manfaat yang diperoleh dari olahraga diantaranya, mengurangi resiko penyakit jantun, meningkatkan fungsi otak, mengurangi stres, meningkatkan energi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga :   Sebagai Upaya Menekan Angka Penyebaran Covid-19, Koramil 02/Mampang Prapatan Bersama 3Pilar Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

Begitu banyak manfaat olahraga namun pada zaman sekarang masih banyak masyarakat yang malas dengan berbagai alasan tidak mau melakukan kegiatan olahraga, kata Kajasdam XII/Tpr.

Menurutnya, olahraga dapat dilakukan dengan mudah dan hemat biaya tanpa harus meninggalkan tugas pokok kedinasan maupun pekerjaan. Kita juga tetap bisa berolahraga meskipun cuaca tidak mendukung.

Baca juga :   TNI dan Polri Siap Dukung Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Masyarakat

“Kita bisa melakukan olahraga ringan untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar selalu sehat seperti push up, sit up, squat, jumping jacks, naik turun tangga/kursi, lari ditempat, jalan cepat dan masih banyak lagi lainnya,” pungkas Kajasdam XII/Tpr. (VR5/*Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …